Home / Pena_VJB / Tes Keperawanan, Tak Penting! Mengapa Tak Tes Keperjakaan Juga?

Tes Keperawanan, Tak Penting! Mengapa Tak Tes Keperjakaan Juga?

Bagikan Halaman ini

Share Button

Novi

 

 

Moral-politik.com. Terkait rencana Dinas Pendidikan Kota Prabumulih, Sumatera Selatan untuk mengadakan tes keperawanan bagi pelajar atau siswi SMA dan sederajat, bagaimana tanggapan siswi Kota Kupang, apakah mereka bersedia untuk di tes keperawanannya?

Novi, salah satu pelajar di SMA di Kota Kupang ini kepada Moral-politik.com, Kamis (22/08) berpendapat, apa pentingnya tes keperawan bagi pelajar? Mungkinkah dijamin dengan dilakukannya tes tersebut bisa memperbaiki moral seseorang?

Menurut gadis belia ini, bila ada wacana untuk tes keperawanan maka semestinya diwacanakan pula untuk tes keperjakaan, sehingga ada keadilan dan tidak terkesan seolah-olah ada diskriminasi gender.

“Kenapa hanya diwacanakan untuk tes keperawanan saja, sedangkan tidak ada wacana tes keperjakaan untuk pelajar pria atau siswa?” katanya.

Lalu, sambung dia, bila hasil tes yang dilakukan kemudian menunjukkan bahwa siswi tersebut sudah tidak perawan lagi, siapakah yang menjamin bahwa siswi itu tidak akan mendapatkan perlakuan hukuman sosial dari masyarakat?

“Silahkan saja kalau mau di tes, bagi saya tidak masalah asalkan tidak ada konsekuensi atau akibat buruk yang ditimbulkan dari tes tersebut,” pungkasnya. (Ale)

Baca Juga :  Kepergok Bareng Mantan Suami, Wanda Hamidah Tepis Ingin Rujuk

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button