Home / Sport / TNI-AU Hanya Pengamanan Aset-aset Bandara

TNI-AU Hanya Pengamanan Aset-aset Bandara

Bagikan Halaman ini

Share Button

Eko-Dono-Indiarto

 

Moral-politik.com. Segala fasilitas atau aset-aset yang ada di Bandar Udara El Tari Kupang merupakan tanggung jawab Tentara Nasional Indonesia-Angkatan Udara (TNI-AU), baik itu berkaitan dengan gedung dan lain sebagainya.

Danlanud  TNI-AU El Tari Kupang, Eko Dono Indorto, kepada Moral-politik.com, Sabtu (24/8/2013) mengatakan, tugas TNI-AU El Tari Kupang hanya menjaga aset-aset milik Bandar Udara El Tari Kupang, sedangkan untuk yang lainnya merupakan tanggung jawab pihak Bandar Udara El Tari Kupang.

Indorto mengatakan hal itu ketika ditanya soal kasus pencurian Sepeda Motor (SPM) di parkiran Bandar Udara El Tari Kupang, pada Jumat (23/8/2013) sekitar  pukul 05.00 Wita.

Dia mengatakan, segala jenis kendaraan yang masuk melalui pintu masuk Bandar Udara El Tari Kupang itu menjadi tanggung jawab pihak Bandara, bukan TNI-AU.

Dia menegaskan, TNI-AU El Tari Kupang tidak pernah mengatur hingga parkiran. TNI-AU El Tari Kupang hanya membantu mengawasi keamanan dan ketertiban di Bandara El Tari, bukan untuk menjaga semuanya itu, karena tanggung ajwab TNI-AU hanya pada asset-aset bandara.

Berkaitan dengan kasus itu, katanya, dirinya meminta agar korban berkoordinasi dengan pihak POM TNI-AU El Tari Kupang untuk membantu mencari dan memantau keberadaan kendaraan tersebut.

Dia juga mengatakan agar pelaku selalu berkoordinasi dengan pihak penanggung jawab, yakni Bandara.

Indorto juga menyesalkan pihak Bandara yang hingga saat ini belum memiliki pagar untuk mengelilingi Bandara, sebagai salah satu cara untuk melindungi Bandara. Dia juga mengatakan, di Bandara El Tari Kupang masih banyak jalan-jalan tikus yang ada di sekitar Bandara El Tari Kupang. (richo)

Baca Juga :  Motor Victor Raib Saat Bangun Tidur

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button