Home / Sport / Tonjolkan Bahan Lokal, Gereja Paulus Inbate Jadi Unik

Tonjolkan Bahan Lokal, Gereja Paulus Inbate Jadi Unik

Bagikan Halaman ini

Share Button

5foto: ilustrasi gotong royong

 

Moral-politik.com. Meskipun pembangunan gereja Jemaat Paulus di Desa Inbate, Kecamatan Bikomi Nilulat saat ini diperkirakan baru 60 %,  namun penanggungjawab pembangunan gereja tersebut, Yoel Naiboho, memastikan akan diresmikan penggunaannya pada Oktober 2013 mendatang.

Yoel yang ditemui di sela-sela pembangunan gereja tersebut, Selasa kemarin mengatakan, meskipun saat ini pihaknya masih sangat membutuhkan dukungan dan perhatian dari berbagai kalangan, namun dari sisi ketersediaan bahan lokal dan bahan non lokal yang ada dapat dipastikan pembangunan fisik gereja tersebut akan selesai akhir September atau paling lambat awal Oktober.

“Soalnya kami rencanakan akan diresmikan pada Oktober mendatang ini, jadi mau tidak mau September ini sudah harus selesai,” ungkap Yoel.

Dia menjelaskan, pembangunan gereja ini cukup mendapat pehatian dari anggota DPR RI, Fary Dj. Francis.

“Tanpa campur tangan beliau, gereja ini tentu belum bisa apa-apa,” ungkapnya.

Disaksikan Moral-politik.com kemarin, gereja ini sedikit unik, karena lebih menampilkan keaslian bahan-bahan local, dimana tiangnya tetap tidak menggunakan baton tetapi terbuat dari kelapa, sementara temboknya terbuat dari batu-batu kali, semi kelikir dan semi batu (batu-batu sedang).

Dipastikan, ketika selesai pembangunannya akan menjadi unik dan menarik, sehingga mengundang perhatian dari berbagai kalangan.

Anggota DPR RI, Fary Francis pada kunjungannya kemarin meminta kepada para jemaat agar nantinya gereja ini tidak hanya digunakan untuk beribadah, tetapi juga bisa dimanfaatkan oleh warga untuk kegiatan-kegiatan lainnnya yang berguna bagi banyak warga di Inbate. (Dami Kenjam)

Baca Juga :  Maxwell Halundaka Tolak Dakwaan Jaksa Penuntut Umum

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button