Home / Sport / Unstar Gelar Seleksi Mahasiswa Baru Tahap Satu

Unstar Gelar Seleksi Mahasiswa Baru Tahap Satu

Bagikan Halaman ini

Share Button

3

 

Moral-politik.com. Pihak Universitas Nusa Lontar Rote (Unstar) menggelar ujian seleksi masuk perguruan tinggi bagi calon mahasiswa baru yang mendaftarkan diri ke Unstar, yang berlangsung di kampus Unstar Rote, akhir pekan kemarin.

Pantauan Moral-politik.com, ratusan calon mahasiswa baru yang mengikuti ujian seleksi masuk tersebut telah berkumpul di Kampus Unstar Rote dan mulai ujian sekitar pukul 09.30 wita.

Wakil Rektor 2 Unstar Rote, Daniel Babu yang dikonfirmasi wartawan di sela-sela ujian tersebut mengatakan, pelaksanaan ujian penerimaan calon mahasiswa baru dilakukan secara bertahap.

“Ujian hari ini dikhususkan untuk test tahap pertama dan kami masih membuka pendaftaran untuk calon mahasiswa baru,” kata Daniel.

Peserta yang mengikuti seleksi tahap satu tersebut kata Daniel, adalah peserta yang melamar pada 10 program studi pada Unstar Rote yakni Prodi Ilm Hukum, Agroteknologi, Teknik Sipil, Perikanan dan Kelautan, Mipa Geografi, Mipa Biologi, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Bahasa Inggris dan Prodi Manajemen.

“Kami masih buka pendaftaran untuk gelombang kedua,” ujarnya.

Untuk diketahui, dari 10 program studi pada enam fakultas di Universitas Nusa Lontar terdapat dalam Fakultas Teknik, Pertanian, Hukum, Matematika dan Ilmu Pengatahuan Alam (MIPA), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Ekonomi telah dinyatakan terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Ke delapan, Program Studi yang telah terakreditasi itu diantaranya, Prodi Geografi dan Biologi pada Fakultas MIPA, Prodi Manajemen pada Fakultas Ekonomi, Hukum pada Fakultas Hukum, Teknik Sipil pada Fakultas Teknik dan Agroteknologi pada Fakultas Pertanian dan prodi Sejarah dan Bahasa Inggris pada FKIP.

Sementara dua prodi lainnya masing-masing Prodi Teknik Mesin pada Fakultas Teknik dan prodi Perikanan pada Fakultas Pertanian saat ini sementara dalam proses akreditasinya. (lima)

Baca Juga :  Kos-kosan Yuliana ludes dilalap api ganas

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button