Home / Populer / Usulan Ikut Terbakar, DPRD NTT Usul Ulang PAW 2 Anggota

Usulan Ikut Terbakar, DPRD NTT Usul Ulang PAW 2 Anggota

Bagikan Halaman ini

Share Button

6

 

Moral-politik.co. DPRD NTT kembali mengajukan berkas usulan pergantian antar waktu (PAW)  dua anggota dewan yang pindah partai untuk kepentingan pencalonan anggota dewan, pada Pemilu 2014 mendatang. Dua anggota dewan dimaksud yakni Hendrik Rawambaku dan Willem Nope.

Sekretaris DPRD NTT,  kepada Moral-politik.com di Kupang, Selasa (20/8) mengatakan, dua anggota dewan yang diproses PAW itu, yakni Hendrik Rawambaku pindah  dari Partai Golkar  dan Willem Nope pindah dari Parta Demokrat ke PDI Perjuangan untuk kepentingan pencalegan pada Pemilu 2014 mendatang.

Sebenarnya, menurutnya, usulan PAW untuk dua anggota ini sudah diajukan ke Menteri Dalam  Negeri (Mendagri) melalui Gubernur NTT beberapa waktu lalu, namun belum sempat dikirim ke  Mendagri, berkas kedua caleg itu ikut terbakar ketika Kantor Gubernur NTT yang terletak di  Jln. El Tari Kupang terbakar pada Jumat, 9 Agustus 2013 lalu.

“Kami sudah kirim kembali berkas usulan PAW dua anggota dewan itu setelah Sekretaris Daerah  (Sekda) meminta DPRD untuk mengajukan ulang berkas PAW,” katanya.

Tentang anggota dewan lain yang pindah partai untuk kepentingan pencalegan karena partainya  tidak lolos sebagai peserta Pemilu 2014, Filemon mengatakan, belum ada petunjuk lebih lanjut.
Memang, kata dia, sudah ada putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang membatalkan PAW bagi anggota  dewan yang pindah partai karena partainya tidak lolos sebagai peserta Pemilu 2014. Namun pihaknya masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait putusan MK dimaksud.

Karena belum ada petunjuk dari Kemendagri, lanjut Filemon, pihaknya tidak melakukan proses  PAW terhadap sejumlah anggota dewan yang pindah partai, karena partainya tidak lolos sebagai  peserta Pemilu 2014 mendatang.

“Apalagi putusan MK sudah jelas membuat keputusan tentang anggota dewan yang pindah partai  dimaksud,” tambahnya.***(AVI)

Baca Juga :  Sertifikasi halal diwajibkan, banyak pengusaha kecil ditutup

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button