Home / Sport / Utusan 13 SD di Miotim Ikut Lomba Cerdas Cermat

Utusan 13 SD di Miotim Ikut Lomba Cerdas Cermat

Bagikan Halaman ini

Share Button

Amrosius Nule, miotim

 

Moral-politik.com. Sebanyak 13 SD yang ada di Kecamatan Miomaffo Timur, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) akan ambil bagian dalam lomba cerdas cermat yang diselenggarakan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ketua Panitia, Amrosius Nule mengatakan, lomba cerdas cermat ini selain untuk memeriahkan HUT RI juga untuk meningkatkan kualitas dari para siswa di wilayah ini agar mampu bersaing dengan anak-anak dari kecamatan lain di kabupaten TTU dalam berbagai event perlombaan cerdas cermat.

“Ya, kita berharap dengan lomba cerdas cermat ini, para siswa semakin termotivasi untuk giat belajar, termotivasi untuk meningkatkan prestasi serta kualitasnya terutama meningkatkan pemahamannya akan berbagai ilmu dan pengetahuannya,” ungkap mantan Lurah Bitefa ini.

Selain lomba cerdas cermat, utusan dari 13 SD ini akan akan ambil bagian dalam lomba Manatika,sebuah olahraga tradisional untuk menguji ketangkasan dengan menggunakan kekuata Kaki.

“Olaharaga tradisional ini sudah hampir puna, kecuali satu atau dua kecamatan di TTU yang masih meleliharanyahingga saat ini, salah staunya dalah kecamatan Miomaffo Timur. Karena itu, kita terus mendorong anak-anak untuk memelihara tardisi ini sebagai suatu kekayaan local yang harus dilestarikan,” tandasnya. (damy kenjam)

Baca Juga :  NTT: Pilgub Putaran Kedua Berlangsung Aman

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button