Home / Sport / Walikota Kupang Pantau Pemberian THR di Dua Perusahaan Besar

Walikota Kupang Pantau Pemberian THR di Dua Perusahaan Besar

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20130802-00961(1)

Moral-politik.com. Walikota Kupang, Jonas Salean melakukan pantauan pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) bagi karyawan di PT.  Bosowa Motor, dan Pusat Pembelanjaan Hypermart.

Pantauan pertama dilakukan walikota di PT Bosowa Motor. Di perusahan tersebut, sesuai pengakuan dari Supervisor  PT Bosowa Cabang NTT, Djunaedi mengatakan, jumlah karyawan muslim di PT Bosowa Motor sebanyak 12 orang dan pembayaran THR untuk karyawan muslim sudah dilakukan sejak 19 juli yang lalu, sesuai masa kerja dan yang terendah Rp. 1,3 juta rupiah.

Sementara itu, pantauan yang dilakukan di Pusat Perbelanjaan Hypermart, perusahan itu juga telah melakukan pembayaran THR bagi enam orang karyawan beragama muslim.

Menurut Rinyo, salah satu karyawan yang sempat ditanyai oleh wartawan mengaku bahwa THR telah diberikan  perusahaan sejak 16 juli lalu, dan besaran THR yang diterimanya adalah satu kali gaji mereka.

Walikota Kupang, Jonas Salean yang dimintai keterangannya tentang pantauan yang dilakukan mengatakan, tujuan dari pantauan yang dilakukan adalah untuk memastikan apakah perusahaan sudah membayar THR kepada karyawan sesuai ketentuan atau tidak.

“Dihari raya besar keagamaan tentu karyawan membutuhkan biaya besar, sehingga sebagai walikota ia merasa perlu mengawasi langsung pemberian THR oleh perusahaan kepada karyawannya,” tutupnya.

Baca Juga :  Kekhawatiran Proyek Waduk Pluit Bakal Seperti Hambalang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button