Home / Sport / Walikota Kupang Siapkan 5 Agenda Kesejahteraan

Walikota Kupang Siapkan 5 Agenda Kesejahteraan

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

 

Moral-politik.com. Dalam rangka mengatasi persoalan-persoalan yang ada dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah ini, maka Pemerintah Kota Kupang untuk 5 (lima) tahun kedepan telah menetapkan beberapa agenda pokok menyangkut pelaksanaan kegiatan dan kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada masyarakat, maupun upaya yang dilakukan dalam mensejahterahkan masyarakat dan aparatur pemerintahan.

Walikota Kupang Jonas Salean mengatakan ini dalam sambutanya pada upacara memperingati Hut RI yang ke-68 di alun-alun Balai Kota Kupang, Sabtu (17/08/2013).

Walikota mengatakan, program yang akan dilaksanakan selama lima tahun ke depan diantaranya, pemberdayaan ekonomi masyarakat di masing-masing kelurahan yang  telah di-lounching, dan pemberian beras miskin (raskin) gratis daerah kepada masyarakat yang kurang mampu sebayak 13.633 kepala  keluarga, serta dalam  perubahan  anggaran tahun 2013 akan diberikan tambahan lagi bagi 388 kepala keluarga miskin.

Peningkatan pelayanan di bidang kesehatan dan reformasi pelayanan jamkesmas/jamkesda bagi masyarakat yang kurang mampu sebanyak 230.071 jiwa dan peningkatan SDM tenaga medis melalui pendidikan dan pelatihan.

Selain itu, kata dia, dilakukan peningkatan mutu pendidikan dan pemberian tunjangan khusus bagi tenaga kependidikan (guru) yang non sertifikasi, peningkatan pelayanan dasar masyarakat melalui pemberian KTP dan akte kelahiran gratis, dan reformasi pada bidang perijinan melalui pelayanan yang cepat dan tepat.

Walikota Kupang juga memprioritas program kesejahteraan bagi aparatur pemerintah seperti  peningkatan kesejahteraan pegawai melalui pemberian dana kesra bagi PNS, peningkatan biaya bantuan operasional Ketua RT dan RW dari Rp. 1. 250.000 menjadi Rp. 2.500.000. (Nyongky)

Baca Juga :  PKL di Kota Kupang Segera Ditertibkan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button