Home / Pena_VJB / Warga Rote Ndao Tolak Setya Novanto, Dukung Saleh Husin

Warga Rote Ndao Tolak Setya Novanto, Dukung Saleh Husin

Bagikan Halaman ini

Share Button

14

 

 

Moral-politik.com. Warga Kabupaten Rote Ndao berkeberatan bila Bendahara Umum Partai Golongan Karya pusat, Setya Novanto mewakili masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam Pemilihan Umum Legislatif tahun 2014 mendatang.

Hal ini disampaikan tokoh masyarakat Kecamatan Rote Barat Laut, Joni M.Tungga kepada Moral-politik.com di kediamannya, Selasa (20/8).

Menurutnya, Setya Novanto sudah berulang kali menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dari Daerah Pemilihan NTT, namun disayangkannya belum berbuat banyak untuk NTT.

Selain itu, kata Johny, berkembangnya sejumlah informasi di media massa yang menyebutkan Setya Novanto terlibat dalam sejumlah kasus korupsi, secara politis sangat merugikan rakyat yang diwakilinya.

“Kita sebagai orang  NTT tentu malu mendukung figur yang diduga terlibat kasus korupsi. Kalau mendukungnya lagi sama saja kita membiarkan dia untuk terus korupsi,” katanya.

Dari aspek ke-Indonesia-an, kata Johny, siapa pun bisa menjadi wakil rakyat mewakili daerah yang masih di lingkungan NKRI, namun saat ini masyarakat cukup cerdas dalam menentukan pilihan politiknya.

“Sebagai bagian dari masyarakat NTT, kami masyarakat Rote Ndao tidak ingin lagi wakil rakyat yang dipilih terlibat korupsi, sehingga ke depan kami harus memilih orang yang tidak tersangkut masalah dan dapat memperjuangkan pembangunan di daerah pemilihannya. Apalagi Novanto ini kan orang luar  NTT, jadi kita masyarakat berprinsip sesuai pribahasa yang mengatakan, biar pun hujan emas di negeri orang tapi lebih baik hujan batu di negeri sendiri. Artinya bahwa jangan melihat siapa orangnya tapi melihat pada pribadi orang tersebut, sehingga dapat memperjuangkan pembangunan dan dapat membawa perubahan bagi masyarakat di daerah pemilihannya!” tandasnya.

Dikatakannya, dalam Pileg mendatang mereka menghimbau warga NTT agar memilih putra dan putri terbaik NTT yang ikut bertarung untuk merebut posisi sebagai anggota DPR RI.

Baca Juga :  Uskup Maumere Minta Gubernur NTT Perhatikan Pariwisata

“Masih ada kader dari NTT, kenapa harus pilih orang luar. Sebab kalau orang luar menjabat tidak akan fokus pada perubahan dan pembangunan di NTT khususnya Rote Ndao. Untuk masyarat Rote Ndao, Setya Novanto tidak pernah nampak dalam memperjuangkan pembanguanan bagi Rote kecuali Saleh Husin yang terbukti membangun Rote Ndao, salah satunya adalah pelabuhan Ba’a, Ndao, Batutua karena kami tahu itu perjuangan pak Saleh, sehingga kami lebih memilih untuk mendukung Saleh Husin,” terangnya.

Senada dengan Johny, gembala sidang GPPS Bukit Horeb Desa Baadale, Kecamatan Lobalain, Paul Bessie, yang ditemui secara terpisah mengatakan, hingga saat ini belum kenal sosok Setya Novanto.

“Saya tidak mengenal sosok seorang Setya Novanto itu seperti apa,” katanya.
Paul mengaku lebih mengenal sosok seorang Saleh Husin karena terbukti memiliki komitmen untuk membangun.

“Saya lebih mengenal sosok seorang Saleh Husin ketimbang Setya Novanto, karena kami masyarakat di Kabupaten Rote Ndao sudah merasakan banyak hal yang telah dilakukan oleh Saleh Husin dalam menciptakan perubahan dan kemajuan di Kabupaten Rote Ndao, seperti infrastruktur jalan dan perhubungan. Hampir setiap tahun pak Salh Husin juga selenggarakan iven olahraga, hal ini menunjukan bahwa hanya Saleh Husin yang lebih mengenal kebutuhan rakyat!” tandas Paul. (lima)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button