Home / Sport / 110 Desa di Kabupaten Kupang Jadi Pelaksana Program Pamsimas

110 Desa di Kabupaten Kupang Jadi Pelaksana Program Pamsimas

Bagikan Halaman ini

Share Button

8

Moral-politik.com. Sebanyak 110 desa di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi sasaran pelaksanaan program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) yang digulirkan pemerintah pusat.

“Jumlah ini meningkta cukup sginifikan karena pada pelaksanaan sebelumnya baru ada 58 desa yang menjadi sasaran program PAMSIMAS,” kata Kepala Bidang Tata Perkotaan dan Tata Pedesaan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kupang, Thobi Mesakh.

Menurut Thobi, selain PAMSIMAD, program pertama yang sudah masuk ke daerah itu adalah Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat sejak tahun 2010 lalu dengan dukungan dana pemerintah pusat sebesar Rp 300-Rp 400 juta bagi setiap kelompok masyarakat.

Program ini, lanjutnya, difokuskan pada pembuatan saran MCK plus-plus di tempat-tempat strategis di sejumlah desa yang ada di  Kabupaten Kupang.

“Program-program tersebut, tentunya menyentuh langsung kebutuhan masyarakat sekaligus mendorong partisipasi mereka dalam pelaksanaan pembangunan,” jelasnya.

Thobi menambahkan, program terakhir yg saat ini sedang dikerjakan dimasyarakat yaitu program pembangunan infrasturktur pedesaan (PPIP). Khusus program PPIP tahun 2013 ini, karena perjuangan dari Bupati Ayub Titu Eki, Kabupaten Kupang mendapat jatah bantuan untuk menjalankan program tersebut dalam jumlah yang cukup besar, baik itu jumlah desa maupun jumlah dananya.***(HMS/AVI)

Baca Juga :  Kades O'of TTS diduga jual Raskin Rp 1800/kg

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button