Home / Sport / 18.359 PUS di Rote Ndao Ikut KB

18.359 PUS di Rote Ndao Ikut KB

Bagikan Halaman ini

Share Button

6

 

 

moral-politik.com. Keseriusan Pemerintah Kabupaten Rote Ndao melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Rote Ndao dalam menyukseskan program Keluarga Berencana (KB) telah membuahkan hasil.

Sebab dari total Pasangan Usia Subur (PUS) yang ada di wilayah Kabupaten Rote Ndao, hingga saat ini tercatat 18.359 PUS yang tersebar pada 89 desa dan kelurahan di 10 Kecamatan yang ada di Rote Ndao telah menigkuti program KB.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Rote Ndao, Helena Reke melaluiKepala Bidang Keluarga Berencana BPPKB Rote Ndao, Eduard Salle kepada wartawan di ruang kerjanya, akhir pekan kemarin.

“Sesuai pendataan yang kami lakukan, hingga Agustus 2013 jumlah PUS yang telah mengikuti program KB sebanyak 18 359 orang,” katanya.

Dikatakannya, untuk menekan angka kelahiran, pihaknya telah lakukan berbagai terobosan dengan memberikan penjelasan kepada masyarakat supaya menjaga jarak kehamilan.

“Kami sering lakukan sosialisasi dan penyluhan kepada masyarakat tentang manfaat dan kegunaan dari program KB,” terangnya.

Ditambahkannya, saat ini pihaknya melaksanakan sejumlah program KB diantaranya Intra Uterus Divise/Spiral (IUD), Medis Operasi Pria (MOP), Medis Operasi wanita (MOW), Implant/susuk (IMP), Suntikan (SUN), Pil dan Kondom, dari jenis program KB untuk masyarakat lebih dominan non Metode Kontrasentif Pengunaan Jangka Panjang (MKPJP) metode kontrasentif berupa pil dan  suntik kalau Metode Kontrasentif Pengunaan Jangka Panjang (MKPJP) implan dan pemasangan susuk IUD.

Selain itu tambahnya, program KB merupakan salah satu terobosan yang dilakukan pemerintah untuk menekan angka kelahiran dengan tujuan untuk menekan angka kemiskinan.

“Program KB ini merupakan salah satu terobosan pemerintah untuk menekan angka kelahiran dengan harapan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” tambahnya. (lima)

Baca Juga :  Kanselir Angela Merkel Beri Lampu Hijau Jual 164 Tank Kepada Indonesia

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button