Home / Sport / 30 Siswa NTT Ikut Pekan Olahraga Nasional

30 Siswa NTT Ikut Pekan Olahraga Nasional

Bagikan Halaman ini

Share Button

24

 

moral-politik.com. Sebanyak 30 siswa yang direkrut dari kabupaten dan kota se- NTT untuk mengikuti kegiatan pekan olahraga pelajar tingkat nasional di Jakarta pada 14- 22 September 2013. Kontingen NTT yakin bisa meraih medali emas pada ivent nasional itu.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (PPO) NTT, Klemens Meba menyampaikan itu kepada  moral-politik.com di Kupang, Rabu (18/9).

Dia menjelaskan, para peserta yang diikutkan dalam kegiatan pekan olahraga dimaksud akan  mengikuti enam jenis lomba yakni atletik, silat, tinju, taekwondo, tenis meja, dan karate.  Semua pelajar yang direkrut untuk mengikuti kegiatan dimaksud telah melewati berbagai tahapan  seleksi dan pembinaan. Mereka sudah punya kemampuan yang bagus untuk bertarung.

Tentang bidang lomba mana yang menjadi target emas, Klemens sebutkan, dari enam jenis lomba  dimaksud, NTT mengandalkan tiga bidang lomba yakni tinju, atletik dan silat.

“Berdasarkan  pengalaman tahun- tahun sebelumnya, tiga bidang lomba itu menjadi andalan NTT. Kita optimis  kita meraih medali emas dari bidang olahraga itu,” katanya.

Menjawab pertanyaan kemungkinan NTT sebagai tempat penyelenggaraan pekan olahraga pelajar  nasional, Klemens sampaikan, untuk sementara belum bisa. Karena fasilitas penunjang terutama  penginapan dan sarana pendukung lainnya belum siap. Karena jumlah peserta yang akan mengikuti  kegiatan itu diperkirakan mencapai 3. 000 orang. Selain itu, membutuhkan tempat penginapan yang harus memenuhi kriteria tertentu.

Klemens juga menyampaikan apresiasi kepada para peserta lomba olimpiade   sains tingkat nasional yang telah digelar beberapa waktu lalu. Dari jumlah peserta yang diikutkan, NTT berhasil memboyong tiga medali. Dimana, medali emas diraih peserta dari  tingkat SMP, medali perak diraih peserta dari tingkat sekolah dasar (SD), dan perunggu diraih peserta dari tingkat SMA.

Baca Juga :  Pembangunan Bendungan Kolhua Tergantung Keputusan Pansus

Weldy Mabilaka, salah satu peserta dari cabang olahraga tinju menyampaikan, dirinya sudah  siap untuk mengikuti kegiatan pekan olahraga pelajar dimaksud.

“Dengan berbagai persiapan yang  dilakukan, dirinya optimis bisa meraih medali emas. Apalagi cabang olahraga yang diikutkan  itu telah melibatkan dirinya pada event serupa lainnya,” katanya.*** (AVi)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button