Home / Sport / Kabupaten Belu dapat 4 Tenaga Dokter

Kabupaten Belu dapat 4 Tenaga Dokter

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20130907-00252

 

 

 

moral-politik.com. Kabar gembira bagi masyarakat Kecamatan Lamaknen dan beberapa Kecamatan lainnya  di Kabupaten Belu, yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste, yang selama ini diterlantarkan dengan tidak adanya tenaga dokter.

“Untuk bulan September 2013 ini, kita mendapatkan jatah 4 orang tenaga dokter. Dan mereka ber-4 ini akan ditempatkann di kecamatan Lamaknen dan kecamatan lainnya, yang selama ini tidak ada tenaga dokter,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu, Theresia Saik yang ditemui di ruangan kerjanya, Sabtu siang  (7/9/2013).

Dijelaskannya, dirinya mengakui bahwa sejak terhitung bulan Maret kemarin, tenaga dokter atau Pegawai Tidak Tetap (PTT) telah berakhir masa tugasnya di Lamaknen dan di beberapa Kecamatan lainnya. Sehingga sebagai jalan keluarnya, dirinya menghimbau kepada masyarakat agar dapat menyekolahkan anak anaknnya ke fakultas kedokteran.

“Iya, bulan Maret kemarin, dokter PTT sudah balik ke daerah asalnya karena sudah selesai masa tugasnya atau sudah selesai masa prakteknya, sehingga wajar kalau kita masih kekurangan tenaga dokter. Saya juga mau menghimbau kepada masyarakat Belu atau kepada orangtua agar dapat menyekolahkan anak anak mereka ke fakultas kedokteran, agar kita di Belu ini tidak. selalu mengeluh tentang dokter. Karena kebanyakan dokter yang bertugas di Belu adalah dokter PTT atau sedang melakukan praktek atau sudah habis masa tugasnya,” jelas dia.

Kita berharap, tambahnya, dengan dibukanya fakultas kedokteran di Undana Kupang, dapat menjawab semua keluh kesah kita. Sehingga masyarakat NTT dan Belu khususnya tidak selalu mengeluh mengenai dokter. Dann Pemda Belu sendiri harus membantu jika ada anak-anak Belu yang berprestasi harus dibantu dengan beasiswa untuk disekolahkan sebagai dokter. (Felix)

Baca Juga :  Satu Juli Warga Kolhua Duduki DPRD Kota Kupang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button