Home / Sport / Akibat Demo Ampera, DPRD Gelar Rapat Dengar Pendapat

Akibat Demo Ampera, DPRD Gelar Rapat Dengar Pendapat

Bagikan Halaman ini

Share Button

RAPAT DENGAR PENDAPAT

moral-politik.com. Merespon tuntutan Aliansi Masyarakat Peduli Rote Ndao (Ampera) saat melakukan aksi ke gedung DPRD Kabupaten Rote Ndao, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Rote Ndao menggelar rapat dengar pendapat dengan sejumlah pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Rote Ndao.

Pantauan moral-politik.com, rapat dengar pendapat yang digelar Komisi A DPRD Kabupaten Rote Ndao itu dipimpin Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Rote Ndao, Frans Mooy di ruang kerja komisi A, Sabtu (31/8/2013).

Wakil Ketua komisi A, Frans Mooy saat memimpin jalannya rapat dengar pendapat mengatakan, pelaksanaan kegiatan itu merupakan respon pihaknya sebagai wakil rakyat atas tuntutan rakyat yang diwakili.

Dalam rapat tersebut dihadirkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Seltjiana  Kiaduy,  Kabid Mutasi, Herman Haning, Sekretaris BPMPD, Petronela Dominggus, dan  Kabid Pemerintahan Desa, Yesi Daepani.

Khusus rapat dengar pendapat yang digelar dengan BKD Kabupaten Rote Ndao membahas soal mutasi pejabat struktural di lingkup Pemkab Rote Ndao yang dilaksanakan enam bulan sebelum pemilukada Kabupaten Rote Ndao, 6 Agustus 2013. Selain itu, bersama BKD juga dibahas persoalan tenaga kontrak kategori satu dan dua.

Sementara rapat dengar pendapat dengan pihak BPMPD berkaitan dengan perpanjangan masa jabatan 52 Kepala Desa di Kabupaten Rote Ndao yang dianggap bertentangan dengan amanat UU No 32 dan Perda No 13.

Menanggapi hal itu, pihak BPMPD menjelaskan bahwa hal itu bukan perpanjangan masa jabatan kepala desa melainkan pengangkatan karteker atau penjabat sementara.

Terhadap penjelasan staf asal kedua instansi itu, Wakil Ketua komisi A, Frans Mooy saat memimpin jalannya rapat dengar pendapat mengatakan persoalan itu akan di bawa dalam rapat gabungan komisi.

Sebelumnya, Aliansi Masyarakat Peduli Rote Ndao (Ampera) meminta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Rote Ndao agar membentuk panitia khusus sejumlah persoalan yang terjadi di lingkup Pemkab Rote Ndao. (lima)

Baca Juga :  Surat Penangguhan Penahanan Daniel Adoe masih dikaji

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button