Home / Populer / Akibat Ulah 3 SKPD, Pendapatan Provinsi NTT Hilang

Akibat Ulah 3 SKPD, Pendapatan Provinsi NTT Hilang

Bagikan Halaman ini

Share Button

21

 

 

 
moral-politik.com. Akibat ulah tiga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yakni Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (PPO), Dinas Sosial, dan Dinas Pertanian dan Perkebunan Nusa Tenggara Timur (NTT), akhirnya membuat pendapatan Pemerintah Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) hilang karena penyalahgunaan keuangan.

Hal itu terungkap dalam Laporan Hasil Perhitungan  (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan NTT tahun anggaran 2012 belum lama ini yang diperoleh wartawan dimana BPK RI NTT berhasil mengendus dugaan penyalahgunaan pendapatan pada tiga satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang menyebabkan pendapatan Pemprov NTT hilang sebesar Rp 544.840.000.

Dalam laporan itu dikatakan, pendapatan yang diduga disalahgunakan berasal dari sumber penerimaan retribusi pemakaian kekayaan daerah untuk kegiatan pendidikan dan pelatihan prajabatan yang diselenggarakan Badan Pendidikan Pelatihan Penelitian dan Pengembangan (BP4D) NTT.

Pendidikan dan pelatihan (diklat) prajabatan  terpaksa diselenggarakan di UPT Dinas Sosial, UPT Perkebunan, UPT/Balai Dikmas PPO, Hotel  Novena Agung, Hotel Cahaya Bapa dan Hotel Kupang Beach lantaran kapasitas gedung BP4D tidak mencukupi.

Tiga SKPD itu memperoleh pendapatan dari penyetoran biaya akomodasi peserta diklat prajabatan pada asrama tiga SKPD.  Dugaan penyalahgunaan pendapatan itu muncul setelah BPK menemukan adanya selisih penyetoran penerimaan biaya akomodasi peserta diklat prajabatan pada asrama tiga SKPD. (richo)

Baca Juga :  PKS : Pemerintah pikirkan nyawa Satinah lebih penting dari uang Rp 25 miliar

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button