Home / Populer / Ansye Lewarisa Matulessy: Jangan Gantung Saudara Kami!

Ansye Lewarisa Matulessy: Jangan Gantung Saudara Kami!

Bagikan Halaman ini

Share Button

7

 

 

 

moral-politik.com. Kota Kupang – Pasca diumumkannya vonis hukuman gantung terhadap Wilfrida Soik oleh pemerintah Malaysia, dukungan pun berdatangan dari semua pihak untuk membela Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kabupaten Belu, Provinsi NTT ini.

Ansye Lewarisa Matulessy merupakan  salah satu dari ribuan pendukung yang berani mengelurkan pernyataan untuk membela Wilfrida Soik.

Wanita berdarah Ambon  Provinsi Maluku ini kepada moral-politik.com meminta agar pemerintah Malaysia segera membatalkan rencana hukuman gantung terhadap TKW asal Indonesia Wilfrida Soik tersebut.

“Jangan gantung saudara kami, masih ada hukuman lain!” inilah ungkapan Matulessy saat dihubungi moral-politik.com melalui telepon selular, Rabu (25/9/2013).

Dia menjelaskan, kendati pun Wilfrida sudah melakukan pembunuhan terhadap majikannya, namun pemerintah Malaysia harus lebih jeli melihat kasus ini. Menutnya, jika dilihat secara kasat mata umur Wilfrida yang masih dibilang sangat muda ini tidak mungkin berani melakukan tindakan itu jika dirinya tidak terdesak ataupun tertekan.

Kepada pemerintah, Lewarisa mengharapkan supaya mengeluarkan seluruh kemampuannya demi membela Wilfrida Soik sehingga bebas dari hukuman gantung tersebut.

Ia juga  mengharapkan agar seluruh pekerja wanita yang ingin mencari nafkah di luar negeri harus mempunyai ijin yang lengkap.

“Kalau ingin ke luar negeri harus melalui tangan pemerintah, jadi semua kelengkapannya legal,” ungkapnya. (Ikzan)

Baca Juga :  Ahok ungkap nasihat ibunya agar meneladani Nabi Muhammad

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button