Home / Pena_VJB / Apa Sih Pembicaraan Jokowi dengan Megawati dalam Alphard Hitam?

Apa Sih Pembicaraan Jokowi dengan Megawati dalam Alphard Hitam?

Bagikan Halaman ini

Share Button

10

 
moral-politik.com. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo hari ini kembali menghadiri Rakernas PDIP di Ancol, Jakarta Utara. Tampaknya mantan Wali Kota Solo itu punya arti khusus bagi sang ketua umum Megawati Soekarnoputri.

Agenda Rakernas PDIP di Econvention Park, Ancol, Jakut, Sabtu (7/9/2013) hari ini hanyalah pemaparan materi dari Gubernur Lemhanas, Ketua KPK dan pengarahan DPP PDIP.

Agenda selesai siang hari, Jokowi dan Megawati pun meninggalkan forum. Tak sendiri, Megawati ditemani oleh Jokowi dalam satu mobil. Ini kesekian kalinya mereka dalam satu mobil, setelah kemarin tiba di Rakernas juga bersama.

Berada dalamhitam diiringi mobil ajudan, rupanya mereka meninggalkan Rakernas hanya untuk makan siang di RM Medan Baru, Sunter, Jakarta Utara. Turut hadir menemani makan siang Effendy Simbolon dan Maruarar Sirait.

Pertemuan ‘ibu’ dan ‘anak’ itu berlangsung tertutup. Beberapa wartawan yang hadir hanya menunggu di luar. Entah apa yang dibicarakan. Hingga selesai, pertemuan berlangsung sekitar satu jam.

Tak ada komentar dari Jokowi maupun Megawati usai makan siang itu. Keduanya kembali meluncur dalam satu mobil menuju arena Rakernas. Lalu, apa yang dibicarakan di antara dua ‘master survei capres’ itu?

Tak hanya itu, obrolan Jokowi dan Megawati saat keduanya beberapa kali berada dalam satu mobil juga menarik untuk diketahui. Apakah terkait capres?

Ruang ‘private’ itu hanya Jokowi dan Megawati yang tahu. Namun, ketua DPP PDIP Maruar Sirait menjawab tak ada yang istimewa dalam pertemuan Jokowi-Mega di sela-sela Rakernas itu, meski ia cukup terkejut pertemuan itu diketahui wartawan.

“Makan aja.. Biasa kok begitu. Soal tanaman, soal.. dari dulu sejak Wali Kota Solo sering temenin makan soto gading di Solo,” kata ketua DPP Maruarar Sirait menjawab pertemuan Mega-Jokowi usai makan siang.

Baca Juga :  Ini Pujian Jokowi kepada Tri Rismaharani, Walikota Surabaya

“Sudah sejak 10 tahun lalu sangat dekat sekali mereka. Mas Jokowi sangat menghormati Bu Mega, dan mas Jokowi kader terbaik Bu Mega,” imbuhnya. (sumber: detik.com)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button