Home / Sport / Arnolus Kause Cs Dituntut 4 Tahun Penjara

Arnolus Kause Cs Dituntut 4 Tahun Penjara

Bagikan Halaman ini

Share Button

6

 
moral-politik.com.  Arnolus Kause cs terdakwa dalam kasus pencurian ternak (Sapi) di Desa Bena, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) akhirnya dituntut oleh Ahmad Bayhaqi, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Soe, Kabupaten Timur Tengah Selatan (TTS) di Pengadilan Negeri (PN) Soe, Senin (16/9/2013) selama 4 tahun penjara.

Menurut Ahmad,  terdakwa Arnolus Kause cs telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana pencurian ternak (Sapi) di Desa Bena Kabupaten TTS. Perbuatan para terdakwa telah melanggar hukum dan membuat orang lain mengalami kerugian.

“Para terdakwa dituntut selama 4 tahun penjara karena terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana pencurian sapi di Desa Bena, Kbaupaten TTS, “ kata Ahmad kepada moral-politik.com, Selasa (17/9/2013).

Sidang tuntutan dipimpin majelis hakim Ketua I Putu Pandan Sakti, didamping dua hakim anggota masing-masing Jhonickol Rickhard Frans Sine dan I Nyoman Dwipa, didampingi panitera pengganti Marten Benu, dan turut hadir juga  JPU Ahmad Bayhaqi. Terdakwa Arnolus Kause cs tidak didampingi kuasa hukumnya.

Ahmad menjelaskan,  terdakwa Arnolus Kause cs berdasarkan barang bukti, keterangan para saksi korban telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana “Pencurian Ternak dalam hal yang memberatkan” melanggar Pasal 363 ayat (1) KUHP ke-1,ke-4 KUHP sebagaimana dakwaan penuntut umum.

Karena itu, kata Ahmad, berdasarkan bukti-bukti dan keterangan saksi yang ada, kedua TSK dijatuhi pidana penjara selama-lamanya 4 tahun penjara dikurangi masa tahanan selama kedua TSK berada dalam tahanan dan tetap diperintahkan agar kedua TSK tetap berada di dalam tahanan Rumah Tahana Negara Oetimo, SoE dan barang bukti berupa mobil, tanduk sapi, telinga, dan kulit sapi milik korban Noh Asbanu di kembalikan kepada JPU untuk di pergunakan sebagai dasar dalam perkara ini. (richo)

Baca Juga :  Terkait Potong Kelamin, Keluarga NN Datangi Abdul Minta Damai & Nikahi NN

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button