Home / Sport / Banyak PKL Tinggalkan Pasar Metina

Banyak PKL Tinggalkan Pasar Metina

Bagikan Halaman ini

Share Button

PASAR METINA(1)

moral-politik.com. Pasar Metina yang terletak di Kelurahan Metina saat ini cukup sepi. Pasalnya banyak Pedagang Kaki Lima (PKL) meninggalkan lokasi itu dan memilih berjualan di kompleks pertokoan jalan Pabean Ba’a.

Kondisi tersebut menyebabkan sejumlah lapak yang disediakan di lokasi pasar itu nganggur dan tak digunakan pedagang.
Hal ini diungkapkan Pengurus Pasar Metina, Yakob Panie saat ditemui wartawan di Pasar Metina, Kelurahan Metina, Kecamatan Lobalain, Selasa (3/9).

Kepada moral-politik.com dirinya mengaku kesal dengan ulah PKL yang tidak menggunakan lokasi itu untuk berjualan. Pada hal kata Yakob, di lokasi itu telah diselesaikan sejumlah fasilitas pendukung.

“Di sini sudah disediakan puluhan bangunan permanen dan tempat penjualan seperti bangsal untuk penjualan daging, ikan, sayur-sayuran dan bumbu-bumbu tetapi tidak pernah ditempati oleh PKL. Kesannya mereka sengaja tidak mau menempatinya dan memilih berjualan di pinggiran pertokoan di jalan Pabean,” ungkapnya.

Persoalan itu, kata Yakob, telah dilaporkan pihaknya ke Pemkab Rote Ndao melalui Asiten Satu dan Asisten dua Setda Kabupaten Rote Ndao supaya dilakukan penertiban terhadap PKL yang beraktivitas di ruas jalan Pabean Baa.

“Saya sudah melaporkan kepada pemerintah dan laporan kami telah ditindaklanjuti dengan adanya penertiban oleh Sat Pol PP, Koramil beberapa waktu lalu setelah penertiban PKL kembali berjualan di sana,” ungkapnya.

Pantauan wartawan di ruas jalan Pabean Ba’a mulai dari Sekretariat Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) hingga seputaran Hotel Grace Ba’a, para PKL berjamuran melakukan transaksi jual beli barang. Kondisi tersebut menyebabkan ruas jalan itu terus dilanda kemacetan terutama pada siang hingga sore hari. (lima)

Baca Juga :  Ray Rangkuti : Pertama Kali Dalam Sejarah, Pemilu 90% Berkas Caleg Bermasalah

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button