Home / DPRD Kota Kupang / Banyak Program Tumpang Tindih

Banyak Program Tumpang Tindih

Bagikan Halaman ini

Share Button

8
moral-politik.com. Kota Kupang – Dewan Perwakilan Rakyat  (DPRD) Kota Kupang menilai masih banyak program pelaksanaan  yang  tumpang tindih antara SKPD yakni di  Dinas Tata Kota dan di Dinas Pekerjaan Umum (PU), sehingga secara fakta pelaksanaan pekerjaan infastruktur baik itu jalan maupun drainase  tahun ini sangat buruk.

Penilaian dari DPRD Kota Kupang itu diungkapkan oleh Anggota DPRD  dari Fraksi PDI Perjuangan, Epy Seran pada sidang gabungan komisi  soal Pembahasan Rancangan Kebijakan Perubahan APBD Kota Kupang Tahun Anggaran 2013 dan Rancangan Prioritas dan Pelaksanaan Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan tahun 2013 pada sidang  Paripurna I DPRD Kota Kupang di ruang rapat umum DPRD Kota Kupang, Senin (23/9).

Menurut Epy, dalam penanganan jalan lingkungan maupun jalan lain yang ada dalam kota ini, dilihat program pelaksanaannya juga ada di Dinas PU, padahal sebelumnya masih di Dinas Tata Kota, maka itu pelaksanaan pekerjaan yang dikerajakan terkesan tidak berkualitas, atau asal-asalan.

“Kita liat banyak kegiatan yang sebelumnya merupakan program dari tata kota lalu orangnya pindah ke dinas PU program tersebut dibawah ke dinas PU, sehingga dalam pelaksanaannya terkesan asal-asalan. Hal ini dapat dicontohkan seperti galian lubang untuk pemasangan pipa banyak yang tidak ada kooordinasi yang bagus, sehingga infrastruktur jalan yang sudah dikerjakan lalu ada proyek galian jalan tersebut pastinya akan rusak dan pastinya meminta tambahan anggaran perbaikan dengan tanpa suatu metode dan analisis yang bagus sehingga  hasil pelaksanaan pekerjaannya sangat buruk,” jelasnya.

Epy mengatakan, melalui sidang ini kesempatan perlu ada suatu kesepakatan bersama antara pemerintah dan DPRD, agar kedepan dalam  setiap pelaksanaan dalam menata kota ini agar lebih baik dalam bidang infastruktur jangan karena ada si A atau si B tetapi semua ini yang ada dikota ini adalah penghuni kota.

Baca Juga :  Livingstone Ratu Kadja: Saya dukung Walikota soal PDAM

Sementara itu Pemerintah Kota Kupang melalui Asiten II Setda Kota Kupang Djamal Mila Meha dalam menjawab pertanyaan tersebut mengatakan, berkaitan dengan tupoksi di Dinas PU dan Tata Kota ini pemerintah sementara melakukan  pembahasan internal.

“Masalah ini ini sudah pernah diangkat pada sidang-sidang sebelumnya, maka itu melalui pembahasan yang sementara dilakukan di tingkat pemerintah, hasilnya akan dituang secara tertulis untuk diberikan kepada DPRD,” katanya. (Nyongky)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button