Home / Sport / Banyak Ruangan Kerja Anggota DPRD NTT Mubasir

Banyak Ruangan Kerja Anggota DPRD NTT Mubasir

Bagikan Halaman ini

Share Button

ruangan

Moral-politik.com. Ruangan kerja yang  dibangun bagi 51 anggota DPRD Nusa Tenggara Timur  (NTT) dua tahun  lalu, ternyata hingga kini tidak pernah dimanfaatkan oleh pemiliknya, sehingga  terkesan mubasir atau dibiarkan begitu saja tanpa ada yang menyentuhnya.

“Memang tidak semua ruangan tidak dimanfaatkan, tetapi sekitar 99 persen ruangan kerja itu  tidak dimanfaatkan. Bayangkan berapa besar uang rakyat yang digunakan untuk membangun fasilitas tersebut dibuang percuma,” kata Fabianus, salah seorang warga Kota Kupang, Senin  (2/9).

Dia dimintai komemtarnya terkait tidak dimanfaatkanya rauang kerja anggota DPRD NTT yang  dibangun dengan uang rakyat ratusan juta rupiah. Padahal, ruangan kerja itu sangat penting agar para anggota dewan yang terhormat bisa bekerja dengan situasi yang aman dan nyaman.

Menurut pengakuan, ia secara tidak sengaja melintas di sejumlah ruangan, baik yang ada di samping kanan ruangan sidang utama maupun yang ada gedung kedua. Ternyata, ada ruangan  anggota dewan yang langit-langitnya sudah bocor. sebagian lainnya tampak sarang laba-laba dan  lusuh diliputi debu.

“Rupanya mereka tidak pernah pake ini ruangan. Pantas ko kotor dan sonde terawat seperti ini.  Kalo begini na, sonde usa ada ruangan kerja untuk mereka sa,” tukasnya.

Kata dia, ada beberapa ruangan yang sudah dimanfaatkan anggota dewan sehingga terlihat bersih  dan terawat. Tetapi lebih banyak yang dibiarkan begitu saja.

Dari hasil pantauan, terlihat hampir semua ruangan kerja anggota DPRD NTT tidak terawat dan  tidak digunakan. Di atas meja dan kursi terlihat debu yang begitu tebal. Belum lagi lantai  yang kotor dan tak pernah dibersihkan.

Ada juga langit-langit ruangan sudah hancur dan bocor serta kaca ruangan yang tidak pernah  dibersihkan. Belum lagi ada ruangan  yang dipenuhi sarang laba-laba.***(AVI)

Baca Juga :  DPRD Kota Kupang minta Walikota perhatikan warga Naioni

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button