Home / Pena_VJB / Benarkah Regenerasi Versi Megawati itu untuk Puan atau Prabowo?

Benarkah Regenerasi Versi Megawati itu untuk Puan atau Prabowo?

Bagikan Halaman ini

Share Button

5

 

 

 

moral-politik.com. Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengaku akan melakukan regenerasi di dalam partainya. Banyak kalangan menduga, kalimat bersayap itu adalah sinyal bahwa Mega akan mencapreskan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di Pemilu 2014 mendatang.

Namun, pandangan berbeda diungkapkan oleh Pengamat Politik LIPI Siti Zuhro. Menurut dia, regenerasi yang Mega maksud adalah untuk penerus trah dari Soekarno, bukan merujuk pada nama kader muda potensial seperti Jokowi.

Siti mengatakan, PDIP tidak akan berani melakukan deklarasi capres yang akan diusung dalam Pemilu 2014, sebelum partai berlambang banteng dengan moncong putih, itu berhasil menyelesaikan persoalan internal tentang siapa yang layak diusung sebagai capres.

Apalagi, menurut dia, Megawati ingin ada penerusnya dalam pemilu tahun depan. Calon yang ada, kata dia, antara Puan Maharani (putri bungsu Mega) atau Prananda Prabowo (putra kedua Mega).

“Makanya mereka akan menyelesaikan internal dulu, jadi kalau dipetakan tadi internal politik dinasti, siapa yang paling kuat, Puan atau Mas Prananda, kan gitu,” ujar Siti usai menghadiri diskusi mingguan DPD di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (13/9).

Siti menambahkan, persoalan internal tersebut akan diselesaikan terlebih dahulu oleh PDIP, sebelum mendeklarasikan capres. Apalagi, lanjutnya, ada nama Jokowi yang digadang-gadang bakal menang jika diusung sebagai capres.

Oleh sebab itu, dia berpendapat, regenerasi yang dimaksud oleh Mega bukanlah untuk Jokowi, melainkan untuk melanjutkan trah Mega di Pemilu 2014.

“Itu akan diselesaikan dulu oleh mereka ini, jadi kalau mereka enggak menyelesaikan regenerasi, bukan regenerasi ke Jokowi, tapi regenerasi ke trah-nya tadi. Itulah yang harus diselesaikan. Berat, itu dulu diselesaikan, menurut saya itu,” tuturnya. (sumber: merdeka.com)

Baca Juga :  Khusus Diketahui Istri Soal Ketidak-bahagiaan Suaminya

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button