Home / Sport / Bentrok Antar Pendukung, Ratusan Warga Mengungsi

Bentrok Antar Pendukung, Ratusan Warga Mengungsi

Bagikan Halaman ini

Share Button

PENGUNGSSI KEPUHARJO

 

 

Moral-politik.com. Bentrokan antarpendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Daya (SBD), akhirnya berdampak pada ratusan warga Desa Bakumbero, Kecamatan Kodi Barat mengungsi ke Waetabula, Ibu Kota Kabupaten SBD.

“Puluhan warga Desa Bakumbero itu mengungsi ke Waetabula,” kata Mantan Kepala Desa Tanateke, Kecamatan Wawewa Selatan, Marthen Malobulu, Sabtu, (31/8/2013).

Bentrokan antar pendukung pasangan calon Bupati itu juga mengakibatkan belasan rumah dibakar dan satu orang mengalami luka terkena sabetan senjata tajam.

“Ada satu orang yang dirawat di Rumah Sakit, karena sabetan parang,” katanya.

Bentrokan antar pendukung pasangan calon ini juga menyebabkan satu orang tewas, satu orang luka, dan ratusan orang mengungsi.

“Korban luka dan tewas berasal dari Kecamatan Wawewa yang diserang warga Kodi,” katanya.

Bentrokan ini bermula dari konvoi pendukung pasangan calon Bupati terpilih, yang dihadang pendukung pasangan calon yang kalah. Bentrok kedua kubu pendukung calon Bupati ini pun tak terhindarkan. Sampai saat ini, situasi di SBD masih mencekam.

Berdasarkan Pleno KPU Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) pasangan calon Bupati Markus Dairo Talu-Ndara Tanggu Kaha yang diusung partai Golkar ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih, setelah meraih suara terbanyak 81.543 suara.

Pasangan calon itu berhasil menyisihkan dua pasangan calon Bupati lainnya yakni Jacob Malo Bulu- Jules Mila Mese dengan perolehan suara 10.179 suara, serta Pasangan nomor dua, Kornelis Kodi Mete-Daud Lende Umbu Moto 79.498 suara.

Kornelis Kodi Mete-Daud Lende Umbu Moto menggugat hasil pemilu kepala daerah itu ke Mahkamah Konstitusi (MK), namun ditolak seluruhnya.  (richo)

Baca Juga :  Rihi Heke: Sabu Raijua Baru Miliki Alat Berat

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button