Home / Sport / Menlu RI Harus Adil Terhadap Semua TKI

Menlu RI Harus Adil Terhadap Semua TKI

Bagikan Halaman ini

Share Button

boni

 

 

moral-politik.com. Jakarta – Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri, harus berlaku adil terhadap semua nasib Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang tersangkut kasus hukum di Luar Negeri. Keadilan bukan hanya milik orang-orang tertentu tetapi semua TKI dari mana saja di Indonesia.

Pernyataan ini ditegaskan oleh anggota Divisi Pembinaan Organisasi, Partai Demokrat, Bonito Jebarus, saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Selasa (24/9/2014) terkait kasus yang menimpa Tenaga Kerja Wanita Wilfrida Soik, asal Belu, Nusa Tenggara Timur.

“Pemerintah Indonesia melalui Menteri Luar Negeri harus melakukan upaya diplomasi dengan pemerintah Malaysia sehingga bisa menyelamatkan nasib Wilfrida dari ancaman hukuman mati,” tandas Boni Jebarus, kepada moral-politik.com.

“Saya meminta Menlu harus berlaku adil terhadap semua TKI yang bekerja di luar negeri, apapun daerahnya. Masa kalau TKI dihukum mati di Arab Saudi pemerintah urus, sementara dengan Malaysia tidak berani”, lanjut Boni Jebarus.

Selain itu, menurutnya, Gubernur NTT Frans Lebu Raya harus segera mengambil langkah-langkah strategis melaporkan dan meminta bantuan Presiden RI agar menekan Menlu dalam melakukan diplomasi sebelum berlangsungnya sidang putusan akhir pada tanggal 30 September ini.

“Kalau tidak boikot semua kegiatan Kemenlu di NTT!” tandas dia.

Gubernur Frans Lebu Raya harus tegas, lanjutnya, bila perlu mengirimkan konsultan hukum untuk membantu terdakwa, lanjut Boni.

Seperti diketahui, Wilfrida Soik terancam hukuman mati atas dakwaan pembunuhan dan melanggar Pasal 302 Penal Code (Kanun Keseksaan) Malaysia. Rencananya Wilfrida menerima vonis dari pengadilan di Malaysia pada 30 September 2013 mendatang. (MRL)

Baca Juga :  PMI TTU Masih Jalan di tempat

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button