Home / Sport / BPK NTT Audit dana Rp 15 Juta pada Rumah Perempuan

BPK NTT Audit dana Rp 15 Juta pada Rumah Perempuan

Bagikan Halaman ini

Share Button

3

 

 

moral-politik.com. Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan NTT melakukan audit penggunaan  dana bantuan dari Dinas Sosial Provinsi NTT kepada Lembaga Rumah Perempuan tahun 2012 sebesar Rp 15 Juta. Dana tersebut digunakan untuk  program Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) yang dilakukan lembaga Rumah Perempuan. Audit yang dilakukan BPK RI Perwakilan NTT terhadap program ABH di lembaga  Rumah Perempuan dilakukan, Sabtu  (07/9) .

Koordinator Penanggungjawab Program ABH Rumah Perempuan, Esther Mantaon Dana mengatakan, bantuan yang diberikan Dinsos NTT yakni berupa dana dekonsentarsi ABH, hukum, kasus, kemudian pendidikan dan pengetahuan  yang  ada dalam pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) dan outbon pemulihan psikologis serta kampanye melalui dialog radio.

“Dalam proses pemeriksaan pelaksanaan program dan dana ini berjalan dengan aman, karena semua pelaporan dan pelaksanaannya tercatat dengan bagus ,” akuinya.

Sementara pada kesempatan yang sama  Koordinator Rumah Perempuan Kupang, Libby Sinlaeloe mengatakan, audit yang dilakukan meruapakn hal yang wajar, karena selama ini  ada anggapan bahwa LSM hanya diaudit oleh pihak  donatur pemberi program, tetapi LSM juga diaudit oleh BPK, dimana audit berkaitan program dan dana yang dibantu dari pemerintah kepada LSM  dalam menjalankan program tersebut.

“Audit ini berkaitan dengan program dan dana dari pemerintah yang dibantu kepada LSM dalam bentuk kerjasama untuk mengsingkronisasi program antara pemerintah dan LSM,” katanya.

Libby menambahkan, dalam audit ini ada beberapa catatan yang diberikan dari pihak BPK RI perwakilan NTT  yang meminta agar pelaksanaan program bisa lebih efektif lagi, karena dana yang diberikan ini hanya berupa dana stimulan untuk mendukung program ini, karena  pelaksanaan program ini sebelum ada dana, Rumah Perempuan telah melakukanya. (nyongky)

Baca Juga :  Jonas Salean : PTT akan di rumahkan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button