Home / Sport / BPMPD Diminta Pantau Penggunaan ADD di Baadale

BPMPD Diminta Pantau Penggunaan ADD di Baadale

Bagikan Halaman ini

Share Button

23
moral-politik.com. Pemerintah Kabupaten Rote Ndao melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) diminta lakukan pengawasan pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) di Desa Baadale, Kecamatan Lobalain Kabupaten Rote Ndao.

Permintaan itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao, David Detaq kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (11/9).

David mengatakan hal itu menyikapi keluhan warga asal desa itu yang terus mempertanyakan keberadaan anggaran untuk pembelian traktor yang dianggarkan melalui ADD desa itu TA.2012 lalu senilai Rp22 juta.

“BPMPD haru bersikap untuk segera menindaklanjuti persoalan ini sehingga masyarakat di sana tidak resah,” ujarnya.

Selain itu, aparatur pemerintah desa juga harus transparan dan bertanggungjawab dalam mengelola semua anggaran yang dikucurkan ke desa sehingga tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

“Seharusnya aparat Desa Baadale transparan dalam pengelolaan ADD karena itu uang rakyat. Kalau anggaran itu digunakan untuk beli traktor seharusnya dibeli bukan untuk ditabung pada rekening desa,”tandasnya.

Sementara disinggung soal pembatalan pembelian traktor di TA.2012 lalu akibat minimnya anggaran yang disediakan, aparatur Desa Baadale dimintanya agar tidak mengada-ada.
Sebab menrutnya, bila anggaran yang disediakan tidak mencukupi untuk pembelian traktor semestinya tidak dianggarkan.

“Kalau persoalannya adalah dana tidak mencukupi di TA.2012, kenapa dianggarkan untuk pembelian traktor. Seharusnya, dana ada baru dianggarkan. Aparat Desa Baadale jangan membuat masyarakat bingung. TA. 2012 sudah selesai kenapa harus mencopot ADD TA.2013 lagi dan selama selama setahun dana ADD TA.2012 mengendap di rekeningsiapa,” katanya. (lima)

Baca Juga :  Dirut Lion Air: Tidak Benar Pemerasan Terhadap Pengusaha Arab

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button