Home / Opini / Bukan Suatu Keburukan Bagi Wanita untuk Bekerja

Bukan Suatu Keburukan Bagi Wanita untuk Bekerja

Bagikan Halaman ini

Share Button

Mitha

 

 
moral-politik.com. Banyak orang berpendapat bahwa seorang wanita ketika sudah berkeluarga maka ia mesti berhenti bekerja atau berkarir, lalu fokus untuk mengurus rumah tangga.

Lain dengan perspektif Mitha. Menurut wanita muda berparas elok ini, bukan suatu keburukan bagi wanita untuk bekerja, karena tidak ada salahnya menyalurkan keahlian dan pendidikan yang sudah diperoleh untuk dipergunakan dalam bekerja.

Namun, menurut wanita lajang berdarah Timor ini, bagaimana pun wanita tetap lah wanita yang juga mempunyai dua sisi yang sama-sama diperlukan.

Meski dengan berkarier wanita bisa mendapat penghasilan sendiri dan bisa membantu keuangan suami atau keluarganya.

“Namun hal ini perlu diperhatikan dampak dan cara mengatasinya. Jangan sampai malah membuat sebuah penyesalan,” ujarnya.

Memang, sambung wanita cantik ini, salah satu dampak yang nyata dan sering terjadi yaitu berhubungan dengan keluarga dan keselamatan serta kehormatan wanita.

“Tidak sedikit sebuah keluarga yang dibina menjadi hancur, banyak perceraian yang timbul karena kurang komunikasi antara suami dan istri. Para suami merasa tersaingi dalam segi penghasilan dan merasa kurang percaya diri yang memicu terjadinya perceraian,” pungkasnya, mantap. (Ale)

Baca Juga :  Dana Bukanlah Satu-satunya Kerinduan Perempuan-perempuan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button