Home / Sport / Tingkatkan Kinerja Bukan Kesombongan

Tingkatkan Kinerja Bukan Kesombongan

Bagikan Halaman ini

Share Button

22

 

 

 

moral-politik.com. Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) pada Kantor Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenhukham) Nusa Tenggara Timur (NTT)  diminta untuk meningkatkan kinerja pada Satuan Kerja (Satker) masing-masing.

Kepala Kantor Kemenhukham NTT, Frans Richard Sugiyanto kepada 92 CPNSD yang mengikuti prajabatan, Senin (16/9/2013) mengatakan bahwa seluruh CDPNSD Kemenkumham NTT jangan pernah sesekali menunjukkan sikap kesombongan, namun tingkatkanlah kinerja pada Satker masing-masing.

“Saya minta seluruh CPNSD yang jumlahnya 92 orang itu jangan pernah sombong tapi tingkatkan kinerja pada Satker masing-masing, jauhilah sikap kesombongan itu dari diri masing-masing,“ katanya.

Selain itu, katanya, kepada 92 CPNSD Kemenkumham NTT jangan pernah sombong dan lupa diri setelah selesai mengikuti diklat prajabatan. Sebaliknya, mereka harus bisa menunjukkan prestasi dan meningkatkan kualitas kerja pada satker masing-masing.

Sugiyanto  mengatakan, prajabatan merupakan salah satu syarat yang harus diikuti oleh CPNSD untuk bisa mengembangkan diri menjadi PNS.

“Semoga dengan diklat ini kalian semua bisa meningkatkan dan mengerahkan kemampuan yang dimiliki untuk menyerap semua materi diklat yang diberikan oleh widyaswara dan instruktur. Hal itu bisa menjadi bekal berguna untuk kalian bekerja di satker masing-masing,” kata Sugiyanto.

Menurut Sugiyanto, dengan diklat prajabatan itu maka para CPNSD dimaksud akan menjadi atau bergabung dengan PNS untuk memperkuat garda korpri dalam menggerakan serta menjalankan roda pemerintahan. Frans mengaku bangga karena CPNSD sebagai kader muda bangsa telah melalui seleksi ketat dan akhirnya lulus ujian tanpa KKN.

“Tapi perlu juga saya ingatkan agar sombong atau lupa diri dan terlena setelah menjadi CPNSD dan PNS. Karena tantangan di bidang pemasyarakatan maupun keimigrasian semakin besar dan kompleks,” Sugiyanto.

Baca Juga :  Segera Razia Miras di Kota Kupang

Sugiaynto berpesan agar para CPNSD bisa berkompetisi dan siap menghadapi tantangan. CPNSD juga diharapkana siap berkomitmen mewujudkan visi dan misi kemenhuk HAM yang bertangungjawab terhadap terwujudnya masyarakat untuk memperoleh kepastian hukum dan melindungi HAM.

“Komitmen ini sangat penting untuk menjawab berbagai tantangan dan peluang di tengah tuntutan kebutuhan masyarakat yang  semakin dinamis,” kata Sugiyanto. (richo)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button