Home / Sport / Dana BLM PUAP Tahap Dua Desa Baadale Belum Digulirkan

Dana BLM PUAP Tahap Dua Desa Baadale Belum Digulirkan

Bagikan Halaman ini

Share Button

PASAR METINA 3(1)

 

 

 

moral-politik.com. Dana Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) Pemberdayaan Usaha Agribisnis Perdesaan (PUAP) tahap dua Rp100 juta untuk Desa Baadale hingga saat ini belum digulirkan oleh ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Desa Baadale, Agustinus Tulle.

Hal ini disampaikan salah seorang warga di Desa Baadale, Ariyanto kepada moral-politik.com di kediamannya, Rabu (4/9/2013).

Ariyanto mengatakan, sebagai salah seorang anggota kelompok tani di Desa Baadale dan terdaftar menjadi anggota kelompok tani Tunas Ndudale sejak tahun 2012 lalu hingga saat ini belum pernah mendapatkan dana tersebut sejak dana tahap satu digulirkan Maret 2012 lalu.

Padahal, kata Ariyanto, pihaknya sudah memenuhi syarat untuk mendapatkan dana itu seperti pernyataan kesanggupan pelunasan serta barang jaminan sesuai dengan nilai pinjaman melalui Poktan Tunas Ndudale yang dipimpin Joni Tulle.

Menurutnya, anggota Poktan Tunas Ndudale pernah menemui Ketua Poktan Tunas Ndudale, Joni Tulle dan menanyakan proses pengguliran dana BLM PUAP Desa Baadale Tahun 2013.

“Semestinya pengguliran dana tahap dua sudah dilakukan tetapi sampai saat ini belum terealisasi,” ungkapnya.

Bahkan kata Ariyanto, pihaknya pernah menemui Ketua Gapoktan Desa Baadale, Agustinus Tulle. Namun pihaknya mendapatkan jawaban bahwa dana tahap dua belum dapat disalurkan karena sebagian besarnya masih mengendap di ketua kelompok tani.

“Menurut ketua Gapoktan bahwa sampai saat ini masih ada tiga poktan yang belum menyetor dana tahap satu. Sementara Poktan Tunas Ndudale yang dipimpin Joni Tulle telah melunasi dana tahap satu,” terangnya. (lima)

Baca Juga :  Penfui Tuan Rumah Tahbisan Imam Baru

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button