Home / Pena_VJB / Dari Perayaan 100 Tahun SVD dan 75 Tahun Keuskupan Atambua

Dari Perayaan 100 Tahun SVD dan 75 Tahun Keuskupan Atambua

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

 

 

moral-politik.com. Dubes Vatikan untuk Indonesia, Mgr. Antonio Guido Fillipazi bersama rombongan telah tiba di Keuskupan Atambua  tepat pukul 14.00 Wita dengan menggunakan pesawat Trans Nusa dari Kupang ke Bandara Haliwen, Kabupaten Belu.

Dubes Fillipazi yang didampingi Uskup Agung Ende, Mgr. Vinsentius Sensi Potokota, Pr, Uskup Hilarius Moa, SVD, Uskup Dili, Mgr. Alberto Do Carmo, Uskup Maliana, Mgr. Norberto Do Lemo, pejabat Timor Leste,  beserta rombongan dan tamu undangan dari luar negeri dan dari dalam negeri.

IMG-20130914-00351(1)

Untuk diketahui, setelah Dubes bersama rombongan keluar dari dalam pesawat, rombongan langsung dihantar ke dalam bus yang telah disiapkan oleh panitia dan langsung diarak ke Gereja Katedral dengan dikawal pasukan Patwal dari Polres Belu dan TNI. Sesampai di depan toko Sentral, (kira kira 500 meter) rombongan diterima oleh ketua I dan dikalungi selendang. Kemudian, rombongan diarak ke gereja katedral untuk diterima secara adat, untuk selanjutnya dipersilahkan masuk ke dalam gereja guna memulai salve atau adorasi agung yang dipimpin oleh Dubes. Selesai adorasi agung, dilanjutkan dengan sambutan.

IMG-20130914-00356

“Kita semua hari ini merayakan 100 tahun SVD dan 75 tahun Keuskupan Atambua. Nuncio atau Dubes Vatikan sudah datang ke Atambua untuk kunjungi kita. Ini merupakan mimpi yang tidak kita tahu. Kita bersyukur atas semuanya ini,” ucap Joachim Lopez, yang dipercayakan sebagai Ketua Umum Perayaan.

Dubes Vatikan dalam sambutannya mengatakan, kita semua adalah saudara. Saya beryukur karena selama ini Keuskupan Atambua tidak pernah dikunjungi Dubes. Saya pembuka jalan, agar ke depannya Dubes Vatikan lainnya akan kunjungi Atambua, yang berbatasan langsung dengan Timor Leste. (Felix)

Baca Juga :  Pdt. Sam Fanggidae: Ingin Perubahan Menangkan Paket DEBES

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button