Home / Sport / Dekat Dengan Anggota, Dandim Kupang Datangi Anggota

Dekat Dengan Anggota, Dandim Kupang Datangi Anggota

Bagikan Halaman ini

Share Button

TNI-AD

 
Moral-politik.com. Untuk mendekatkan dirinya dan lebih mengenal anggota TNI-AD yang bertugas disetiap Koral yang ada di Kota Kupang, Dandim Kupang, Letkol Inf.  Subar, SP.d melakukan kunjungan kepada setiap Koramil yang ada di Kota Kupang.

Pendekatan itu juga dengan maksud lebih mendekatkan dirinya sekaligus membangun komunikasi dan koordinasi serta kerjasama dengan setiap anggota yang bertugas di Koramil yang ada di Kota Kupang.

Selain Kota Kupang, dirinya juga mengunjungi Koramil yang ada di Kabupaten Kupang, termasuk Kabupaten Rote Ndao dan Sabu Raijua.

“Sedikit banyak saya sudah mengenal daerah dan orang NTT, khususnya di Kabupaten Belu karena saya pernah bertugas di sana,” kata Subar.

Mengenai kondisi di NTT, dia mengatakan, pada umumnya kondisi keamanan di Kota Kupang kondusif namun dia terus mengingatkan agar anggota TNI tidak boleh terlena dengan situasi itu. Karena bisa saja dalam suasana kondusif itu tiba-tiba muncul kejadian luar biasa yang dapat mengganggu keamanan daerah.

“Karena itu anggota TNI jangan terlena menghadapi situasi kemanan yang kondusif. TNI harus tetap siap siaga dalam situasi apapun. Agar supaya bisa sigap mengantisipasi hal-hal buruk yang muncul tiba-tiba. Terlebih TNI yang berada di wilayah perbatasan,” kata Subar.

Menurutnya  untuk bisa bekerja dengan maskimal di lapangan, aparat TNI tidak bisa bekerja sendirian.

“Masyarakat adalah komponen yang menyatu dengan TNI. Karenanya harus bisa membina hubungan yang harmonis dengan masyarakat sekitar. Dengan demikian jika ada masalah, masyarakat bisa menginformasikan kepada TNI dan bisa diambil langkah koordinasi selanjutnya untuk menyelesaikan persoalan tersebut,” kata Subar.

Dia mengatakan, anggota TNI harus siap sedia membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam menghadapi berbagai persoalan sosial kemasyarakatan. Sebagaimana saat terjadi kebakaran Kantor Gubernur NTT beberapa waktu lalu, Subar bersama anggotanya juga turut serta mengamankan situasi hingga membantu petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api.  (richo)

Baca Juga :  Rapat Banmus Penetapan PAW Batal Karena Edaran Gubernur

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button