Home / Populer / Demi Wilfrida Soik, JH Galang Massa Tantang Pemerintah Malaysia

Demi Wilfrida Soik, JH Galang Massa Tantang Pemerintah Malaysia

Bagikan Halaman ini

Share Button

walfrida soik(1)

 

 

moral-politik.com. Kota Kupang – Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia(BNP2TKI) Mohamad Jumbur Hidyat secara tegas mengatakan dirinya siap menggalang massa untuk menentang Pemerintah Malaysia dan membawa permasalahan tersebut ke Mahkamah Internasional (MI).

“Jika Pemerintah Malaysia tetap pada keputusannya untuk menghukum mati Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kabupaten Belu, Provinsi NTT, saya secara pribadi siap menggalang masa untuk menentang pemerintah malaysia ke MI!” kata Mohamad Jambur Hidayat kepada moral-politik.com di kantor Gubernur NTT, Selasa (24/9).

Kasus Wilfrida Soik, menurut dia, merupakan pekerjaan sindikat mafia perdagangan manusia (Traffiking), dan ia menduga kalau Pemerintah Malaysia juga ikut terlibat dalam kasus tersebut. Pasalnya, seorang tenaga kerja  bisa masuk dan melakukan aktifitas di negara tersebut apabila ia mempunyai visa yang dikeluarkan oleh Pemerintah Malaysia.

“Saya duga pemerintah Malaysia juga terlibat karena hanya Pemerintah Malaysia yang berhak mengeluarkan visa,” tuturnya.

Ia menjelaskan, pada tanggal 30 September 2013  mendatang Pememerintah Malaysia  akan menggelar sidang untuk memutuskan apakah Wilfrida pantas dihukum gantung atau tidak sehingga Pemerintah Indonesia masih mempunyai kesempatas untuk membebaskan TKW asal Kabupaten Belu, Provinsi NTT ini.

“Tanggal 30 mendatang merupakan sidang penentuan nasib Wilfrida Soik, Pemerintah Indonesia melalui kuasa hukum yang dipercaya masih bisa selamatkan Wilfrida,” jelasnya. (Ikzan)

Baca Juga :  SBY dituduh danai demo 4 November, ini bantahan Ani Yudhoyono

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button