Home / DPRD Kota Kupang / Demokrat Minta Pemkot Evaluasi Penyaluran Dana PEM

Demokrat Minta Pemkot Evaluasi Penyaluran Dana PEM

Bagikan Halaman ini

Share Button

12

 

moral-politik.com. Kota Kupang – Fraksi Demokrat, DPRD Kota Kupang minta  Pemkot Kupang dalam hal ini Badan Pemberdayaan Masyarakat untuk mengevaluasi kembali sistem penyaluran dana Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (PEM). Karena sejauh ini yang terjadi banyak masyarakat di kelurahan  di Kota Kupang mengeluh soal sistem penyaluran dana PEM yang tidak adil dan merata itu.

“Berdasarkan laporan masyarakat yang kami terima, ada PNS dan pengusaha kaya mendapat bantuan itu. Sedangkan masyarakat yang seharusnya mendapatkan bantuan tidak mendapatkan sama sekali. Hal itu sungguh ironi, karena sehgarusnya bantuan itu untuk masyarakat tidak mampu yang ingin meningkatkan taraf hidupnya. Bahkan kami juga mendapat laporan di beberpa tempat penyaluran itu memprioritaskan tim sukses,” ujar Anggota Fraksi Demokrat,  Irianus Rohi kepada moral-politik.com di Kupang, Senin (23/09/2013).

Menurut Irianus, pada kebijakan ekonomi, Fraksi demokrat mendorong adanya strategi pembangunan inklusif yang mengutamakan keadilan, keseimbangan dan pemerataan.

“Harapan kelompok masyarakat tentunya berkeinginan untuk merasakan pembangunan dan menikmati hasil-hasil pembangunan didaerah ini,” katanya.

Ia mengatakan, pemerintah Kota Kupang harus benar-benar menyalurkan dana melalui suatu verifikasi yang benar agar penerima bantuan merupakan orang yang tepat sehingga tidak menimbulkan kecemburuan dan perpecahan di masyarakat. Ia mencontohkan, beberapa hari lalu masyarakat dari Kelurahan Kayu Putih datang mengadu ke DPRD dan sempat berdiskusi dengan Komisi A yang pada intinya mereka memprotes sistim penyaluran dana PEM yang tidak sesuai.

Oleh karena itu, ia berharap agar pemerintah segera membenahi sistim penyaluran dana PEM agar tidak lagi bentrok di tengah masyarakat. (Nyongky)

Baca Juga :  Banyak persoalan di Kota Kupang yang wajib diperhatikan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button