Home / Populer / Desember Nanti Forum Rektor Indonesia Gelar Konvensi Capres

Desember Nanti Forum Rektor Indonesia Gelar Konvensi Capres

Bagikan Halaman ini

Share Button

5

 

moral-politik.com. Semarang – Tidak mau kalah dengan Partai Demokrat, Forum Rektor Indonesia (FRI) berencana menggelar konvensi calon presiden RI (capres), pada bulan Desember 2013.

Ketua Forum Rektor Indonesia (FRI)  mengatakan, pihaknya berencana menggelar konvensi calon presiden yang didasarkan aspirasi rakyat.

“Kami (FRI) sebenarnya hanya menyeleksi putra-putri terbaik di republik ini, agar mereka juga dapat kesempatan tampil. Ini dibuka untuk semuanya, baik pria maupun wanita,” katanya di Semarang, Sabtu (21/9/2013).

Laode yang juga Rektor Unissula itu mengungkapkan, seluruh perguruan tinggi akan bersikap terbuka untuk menerima calon-calon alternatif yang dinilai mampu tampil dalam bursa kepemimpinan nasional ke depan.

Unissula, kata dia, sudah mengawalinya dengan menghadirkan Rizal Ramli untuk berdiskusi gagasannya dalam mengupas permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia dan upaya penyelesaiannya lewat model kuliah umum.

“Ini baru serial pertama yang akan dilanjutkan serial-serial berikutnya yang dilakukan oleh kampus-kampus lain dengan menghadirkan tokoh-tokoh nasional yang lain. Semua perguruan tinggi terbuka,” katanya.

Menurut dia, calon pemimpin bukan saatnya lagi sekadar memperjuangkan program-programnya di “jalanan”, tetapi harus berani berbagi gagasan dan berdialog di lingkungan akademis, yakni di perguruan tinggi.

Nantinya, kata dia, semua tokoh yang dinilai mampu dan layak memimpin bangsa ke depan akan diundang dalam suatu konvensi demokrasi capres pilihan rakyat yang diawali dari dialog-dialog yang digelar di kampus.

“Dalam perjalanannya (konvensi) nanti, masyarakat yang akan menilai yang mana yang terbaik untuk bangsa ke depan. Rencananya konvensi pada Desember 2013. Kita buka dulu, banyak yang berminat,” katanya. (sumber: tribunnews.com)

Baca Juga :  Apa layak Bambang ragukan pengakuan Anas?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button