Home / Sport / Di Amerika, Walikota Nginap di Kelas Ekonomi

Di Amerika, Walikota Nginap di Kelas Ekonomi

Bagikan Halaman ini

Share Button

9

moral-politik.com. Selama mengikuti training education di Universitas Harvard,  Boston, Amerika Serikat, Walikota Kupang, Jonas Salean dan Kepala Bappeda Kota Kupang, Eli Wairata akan  mengambil kelas Ekonomi yang cuma menelan biaya sebesar 7 Ribu US Dollar selama sebulan di Amerika.

“Untuk menghemat anggaran, saya bersama kepala Bappeda Ely Wairata  hanya mengambil paket ekonomi sebesar 7 ribu US dollar atau kalau dirupiahkan setara Rp. 70 juta jika nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika sebesar Rp. 10 ribu,” kata Walikota Kupang, Jonas Salean kepada moral-politik.com di Kupang, Selasa (03/09/2013).

Menurutnya, paket training education bagi  19 kepala daerah  di seluruh Indonesia, menyediakan beberapa paket fasilitas yaitu paket VIP, Eksekutif dan Ekonomi. Untuk VIP, biaya yang disiapkan oleh tiap kepala daerah adalah sebesar 18 ribu US Dollar atau sebesar Rp 180 juta, untuk paket berikutnya sekitar 10 ribu dollar lebih. Sedangkan untuk paket ekonomi kocek yang harus ditanggung oleh Pemerintah Kota Kupang sebesar 7 Ribu US Dollar.

Ia mengatakan, dana yang digunakan untuk keberangkatan ke Amerika sebesar Rp 281 juta yang sudah disetujui oleh Badan Anggaran DPRD Kota Kupang. Sebelumnya, keberangkatan ke Amerika tidak dianggarkan dalam Penetapan APBD 2013 akhir Desember lalu, sehingga pemerintah mengajukan penggunaan anggaran mendahului ke Badan Anggaran dan mereka menyetujui anggaran keberangkatan ke Amerika tersebut. (nyongky)

Baca Juga :  Uang Fathanah ke 20 Perempuan, Mulai Rp 40 Juta Sampai Rp 1 Miliar

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button