Home / Populer / Di Rote Ndao, Sapi Bebas Merumput di Pasar!

Di Rote Ndao, Sapi Bebas Merumput di Pasar!

Bagikan Halaman ini

Share Button

pasarrr

 

moral-politik.com. Rote NdaoKondisi Pasar Busalangga yang terletak di sekitar lapangan sepak bola, Kelurahan Busalangga, Kecamatan Rote Barat Laut tak bedanya dengan kandang ternak. Betapa tidak saat aktivitas berlangsung, tak hanya manusia yang berkunjung ke pasar namun sapi-sapi milik warga di sekitar lokasi itu juga mengunjungi lokasi pasar untuk mencari sisa-sisa makanan yang dibuang begitu saja.

Pantauan moral-politik.com di sekitar Pasar Busalangga, Kamis (19/9/2013), di tengah hiruk pikuk suasana pasar, ada juga ternak sapi milik warga yang berkeliaran seolah-olah memosisikan dirinya sebagai calon pembeli.

Salah seorang pengunjung pasar Busalangga, Rini Kristiana mengaku resah dengan kondisi seperti itu. Sebab menurutnya, kotoran sapi yang berseliweran pada sejumlah titik di lokasi pasar membuat pengunjung tak betah.

“Saya merasa takut dengan keadaan seperti ini, karena sangat membahayakan penjual maupun pembeli,” katanya.

Menghindari terjadinya bahaya, Pemkab Rote Ndao melalui Pemerintah Kelurahan Busalangga diharapkannya segera menyikapi hal itu.

“Kita mengharapkan agar pemerintah melakukan penertiban sapi-sapi yang liar seperti ini, sehingga tidak membahayakan pengunjung,” harapnya. (lima)

Baca Juga :  Beginilah Rupa Kantor Bupati TTU...

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button