Home / Sport / Dipastikan Dana Pemilukada Nagekeo Masih Cukup

Dipastikan Dana Pemilukada Nagekeo Masih Cukup

Bagikan Halaman ini

Share Button

8

 

 

moral-politik.com. Pemerintah Kabupaten Nagekeo memastikan, dana untuk Pilkada Nagekeo putaran kedua masih cukup. Sesuai permintaan KPU Nagekeo yang telah dipecat itu, bahwa untuk pelaksanaan proses Pilkada Nagekeo putaran pertama dan kedua memerlukan dana sebesar Rp 11,5 miliar.

“Kalau tidak cukup, mana bisa KPU NTT melakukan persiapan serta menjadwalkan Pilkada putaran kedua?” kata Bupati Nagekeo Johanes Samping Aoh saat dihubungi, Jumat (6/9)

Dia mengatakan, jika KPU NTT merasa dana cukup, proses Pilkada putaran kedua dilanjutkan. Jika dana tidak cukup dan meminta bantuan tambahan dana, maka Pemkab Nagekeo akan memprosesnya setelah lebih dulu menerima laporan hasil pemeriksaan BPK NTT.

Menurutnya, Pemkab Nagekeo tidak bermaksud menghambat Pilkada Nagekeo, namun Pemda juga harus mengetahui penggunaan anggaran sesuai mekanisme dan petunjuk secara transparan dan bisa dipertanggungjawabkan. Untuk menentukan salah atau benar penggunaan dana sebesar Rp 11,5 miliar, itu adalah wewenang Tim Audit Independen.

“Jadi kita tunggu hasil kerja Tim Audit BPK NTT. Kalau tidak ditemukan penyimpangan dan keuangan yang telah disiapkan sebelumnya itu masih cukup, maka KPU NTT silakan melaksanakan tugasnya. Namun, jika ditemukan ada penyimpangan seperti terdengar dalam Pansus itu, ya Pemilukada ditunda hingga 2014 mendatang,” katanya..

Selain itu, KPUD Nagekeo harus memberi laporan pertanggungjawaban keuangan mengingat dari dana putaran pertama sebesar Rp 8,5 miliar baru sekitar RP 2,38 miliar yang dipertanggungjawabkan.

“Saya minta agar semua dana dipertanggungjawabkan secara transparan sehingga tidak terjadi masalah yang meluas dan berakibatkan kerugian negara dan masyarakat Nagekeo. Sebab uang itu adalah uang rakyat,” tandasnya.*** (AVI)

Baca Juga :  Dari Dikritik Hingga RSUD Atambua Dapat Status Nasional

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button