Home / Populer / Diplomasi Empal Gentong Ala Jusuf Kalla

Diplomasi Empal Gentong Ala Jusuf Kalla

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

moral-politik.com. Bagi yang punya banyak pantangan makanan, terutama yang pantang makan berkolesterol seperti aneka masakan soto, jangan coba-coba jalan bersama M. Jusuf Kalla (JK). Karena, JK setiap ke daerah selalu menyempatkan diri menjajal kelezatan kuliner daerah dan menikmatinya bagai seorang Bondan Winarno yang tengah berburu kuliner. Hal sama kembali dilakukan JK ketika berkunjung ke Kota Cirebon.

Penasaran dengan lezatnya Empal Gentong, JK ditemani Walikota Cirebon Anno Sutrisno, dan politisi dari Partai Hanura Yudi Chrisnandi serta beberapa rekannya, Kamis (19/9)  mendatangi Warung Putra Mang Darma depan Stasiun Cirebon, yang konon menurut promosi Yudi adalah warung Empal Gentong terbaik di Kota Cirebon.

Setelah melahap setengah mangkuk, JK mengangguk-anggukan kepala pertanda Empal Gentong memang dahsyat.

“Wah bahaya ini, bisa habis dua mangkuk kalau begini,” kata JK.

Menurut JK, ada miripnya Soto Betawi tetapi kuah Empal Gentong lebih kental. Yang pasti sama-sama lezat.

“Betapa Indonesia kaya dengan kuliner,” kata JK. “Setiap kita ke daerah selalu ada masakan andalan yang memang layak diandalkan sebagai sajian untuk tamu”.

Seperti biasa usai mengunjungi warung-warung tradisional di daerah, JK minta pemilik Warung Putra Mang Darma,  tetap menjaga kebersihan dan kualitas masakannya. Sehingga warung Mang Darma yang sudah memasuki generasi kedua, bisa tetap jadi obyek wisata kuliner di Cirebon. Kalau bisa orang berkunjung ke Cirebon karena mau mencicipi Empang Gentong khas Cirebon. (HA)

Baca Juga :  Menkominfo Bantah Dana BLSM dari Pinjaman Luar Negeri

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button