Home / Sport / Ditegur, Pengendara Moror Hendak Gebuk Polisi

Ditegur, Pengendara Moror Hendak Gebuk Polisi

Bagikan Halaman ini

Share Button

Yulian Perdana

 

 

moral-politik.com. Roberth B Djabi (28), warga Kelurahan Belo, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang hampir saja melakukan pemukulan terhadap salah satu anggota Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Mapolresta Kupang Kota, lantaran ditegur oleh polisi karena tidak menggunakan pengaman kepala atau helm.

Wakapolres Kupang Kota, Kompol Yulian Perdana kepada moral-politik.com, Senin (2/9/2013)  mengatakan,  salah satu anggota Sat Lantas Mapolresta Kupang Kota hampir saja dipukul oleh Roberth, pengendara SPM yang saat itu melintas lantaran tidak menggunakan Helm.

Perdana sangat  menyayangkan sikap warga yang malah melawan polisi meski diingatkan untuk keselamatan berkendaraan sepeda motor di jalan raya.

Perdana  mengatakan, petugas mengingatkan Roberth lantaran berkendara sepeda motor tidak mengenakan helm dalam kondisi mabuk. Rupanya setelah ditelisik, Roberth mabuk lantaran usai menenggak tiga botol sopi.

“Dalam kondisi mabuk Roberth nekat mengendarai sepeda motor. Fatalnya lagi, Roberth tidak mengenakan helm untuk keselamatan diri bila kecelakaan lalu lintas terjadi padanya,” kata Perdana.

Menurut Perdana, anggota yang sementara mengatur lalu lintas langsung mengantisipasi saat Roberth hendak memukul anggota polisi. Sesaat kemudian, Roberth diamankan di Mapolres Kupang Kota untuk diproses secara hukum.

Perdana  mengatakan, ulah warga Kota Kupang yang memukul polisi saat pengaturan lalu lintas tidak kali ini saja. Sebelumnya, Yusuf, mahasiswa Undana Kupang malah sempat memukul seorang petugas dari arah belakang saat pengaturan lalu lintas di Jalan Timor Raya.

Perdana menjelaskan, mahasiswa pemukul polisi itu sudah ditahan aparat polisi. Tersangka mahasiswa ditahan setelah polisi memeriksa saksi dan korban. (richo)

Baca Juga :  Barang Masuk Lebih Banyak Dibanding Keluar

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button