Home / Pena_VJB / DPC PDIP Sulsel Angkat Bicara Peduli Jokowi Nyapres

DPC PDIP Sulsel Angkat Bicara Peduli Jokowi Nyapres

Bagikan Halaman ini

Share Button

8

 

 

moral-politik.com. Nama Joko Widodo menggema saat DPD se-Indonesia diberi kesempatam memaparkan pandangan dalam Rakernas III PDIP. Bagaimana sebenarnya DPC PDIP memandang menghangatnya desakan pencapresan Jokowi?

Tidak bisa dipungkiri, sosok Jokowi memang begitu fenomenal. Bahkan pesonanya hinggap di tempat-tempat yang belum pernah didatanginya sekalipun.

“Sampai di pelosok-pelosok Sulawesi,” ujar sekretaris DPC Majene Wahyu di Econvention Building, Ancol, Sabtu (7/9/2013).

Gencarnya media memberitakan aktivitas Jokowi menjadi salah satu faktor meroketnya popularitas Gubernur DKI ini. Namun bukan cuma itu saja.

7
“Meski belum ada setahun di Jakarta, tapi program-programnya sudah kelihatan. Lihat saja di Solo. Jokowi juga sering datangin warga-warga. Bangsa ini butuh figur seperti itu,” papar bendahara DPC Mamuju Tengah Abdul Mubarak dalam kesempatan yang sama.

Namun desakan ini bukan berarti mulus tapi hambatan. Meski sebagian besar DPD berpandangan rakyat ingin Jokowi.

Rakernas sebelumnya telah memberi mandat kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menentukan siapa jagoan partai moncong putih ini. Dan itu harus dihormati oleh semua kader.

“Saya sebagai kader pasti lebih utamakan hasil Rakernas,” ujar Wahyu.

Bagaimana jika nantinya Jokowi batal dicapreskan PDIP?

“Ibu Mega pasti tahu yang terbaik buat partai ini, dengan pengalaman beliau. Saya rasa, Ibu Mega bakal mengambil keputusan pasti yang akan menguntungkan partai,” jelas Wahyu. (sumber: detik.com)

Baca Juga :  Sebait Alkisah Banjir di Kabupaten Malaka

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button