Home / DPRD Kota Kupang / DPRD Desak Pemkot Selesaikan Status Tanah RSUD

DPRD Desak Pemkot Selesaikan Status Tanah RSUD

Bagikan Halaman ini

Share Button

7

 

 

moral-politik.com. DPRD Kota Kupang desak  Pemerintah Kota Kupang harus bisa cepat menyelesaikan status tanah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kupang yang sekarang belum ada keputusan jelas dari pengadilan. Hal itu harus dilakukan karena  Pemerintah Kota Kupang tengah berupaya  untuk meningkatkan pelayanan dari semua segi, baik Sumber Daya Manusia (SDM) maupun sarana dan prasrana di RSU Kota, seperti yang diminta oleh Menteri Kesehatan RI, dr. Nafsiah Mboy beberapa waktu lalu.

“Saya minta pemerintah mesti lebih proaktif dalam memperoleh keputusan penyelesaikan masalah status tanah yang saat ini ditempati RSU, karena ini yang dilihat masih terkendala dalam peningkatan pelayanan,” kata Ketua Komisi C DPRD Kota Kupang,Niko Frans kepada moral-politik.com di Kantor DPRD Kota Kupang, Senin (16/9/2013).

Menurut Niko, harapan komisi C tentunya sama juga dengan Menkes agar RSU Kota ini bisa dapat  meningkatan pelayanannya bagi masyarakat Kota Kupang, karena jelas terlihat RSU Kota ini masih banyak kekurangan yang harus dipenuhi.

Niko mengatakan, menyangkut peningkatan pelayanan RSU Kota ini, tiap tahun anggaranya selalu ada melalui APBD, namun masalahnya masih terkendala pada status tanah, maka itu Pemkot jangan hanya tinggal diam, tetapi harus proaktif untuk menyelesaikannya.

“Perhatian dewan soal anggaran selalu terbawa melaui APBD, dan bahkan dalam perubhan murni juga dianggarkan lagi, maka itu Pemkot harus cepat proses keputusan soal status tanah tersebut,” pintanya.

Selain itu, kata Niko, dalam peningkatan pelayanan ini, para tenaga medis baik itu bidan maupun perawat juga harus bisa memberikan pelayanan kepada pasien dengan baik. Karena pasien akan memilih pelayanan yang terbaik.

“Berilah pelayanan dengan ramah kepada pasien, karena tugas para medis sudah memilih jalur pada posisi pelayanan, maka tentunya harus berikan pelayanan yang baik dan ramah kepada masyarakat, serta masayarakat juga harus patuhi aturan dalam RSU tersebut, sehingga bisa berimbang,” katanya. (Nyongky)

Baca Juga :  Terminal Bayangan: Dishub NTT Jangan Bebankan Dishub Kota Kupang!

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button