Home / Sport / DPRD Rote Ndao Gelar Sidang III

DPRD Rote Ndao Gelar Sidang III

Bagikan Halaman ini

Share Button

PEMBUKAAN SIDANG III DPRD

moral-politik.com. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) secara resmi membuka pelaksanaan sidang tiga tahun anggaran 2013 yang berlangsung di gedung DPRD Kabupaten Rote Ndao, Senin (9/9) kemarin.

Pantauan moral-politik.com, dalam sidang tiga yang dibuka secara resmi Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao dihadiri Wakil Ketua DPRD Rote Ndao, Ardianus Adu, David Detaq dan anggota DPRD Kabupaten Rote Ndao.

Hadir juga saat pembukaan sidang tersebut sejumlah pejabat dari lingkup Pemkab Rote Ndao diantaranya Wakil Bupati Rote Ndao, Marthen Luther Saek, Sekretaris Daerah Alfred Zakharias, para asisten dan seluruh pimpinan Satuan Perangkat Kerja daerah di lingkup Pemkab Rote Ndao.

Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao, Cornelis Feoh dalam sambutannya saat pembukaan sidang mengatakan dalan sidang tiga akan dibahas sejumlah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Rote Ndao.

Disebutkannya, sejumlah Ranperda yang akan dibahas itu diantaranya Ranperda tentang Tata Ruang Wilayah, Ranperda tentang Pemberian Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin serta Upaya Peningkatan Kemampuan Koordinasi, Ranperda tentang Pembinaan dan Pengembangan Koperasi Usah Mikro Kecil dan Menengah, Ranperda tentang Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil serta Ranperda tentang Pengelolaan Wilayah Pertambangan Mineral.

“Pemberian bantuan hukum serta tata ruang merupakan satu hal yang sangat penting bagi masyarakat sehingga perlu ada dukungan dan kerja sama dari semua pihak terkait agar Ranperda yang dibahas dapat ditetapkan sebagai peraturan daerah yang merupakan landasan hukum bagi pemerintah serta rakyat Rote Ndao,” katanya.

Selain itu lanjutnya, dalam sidang tiga juga akan dilakukan pembahasan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Rote Ndao Tahun Anggaran 2013.

“Semua pihak perlu memberikan respons positif sehingga kegiatan sidang Pembahasan Ranperda dan perubahan APBD TA.2013 dapat berjalan dengan baik,” ujarnya. (lima)

Baca Juga :  Bendahara UPK Kecamatan Rote Selatan diduga Sikat Dana PNPM

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button