Home / Sport / DPRD Kota Kupang Dorong Pemerintah Tanggap BSM

DPRD Kota Kupang Dorong Pemerintah Tanggap BSM

Bagikan Halaman ini

Share Button

JONAS BERKANTOR DI KOLHUA

 

moral-politik.com. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Dearah (DPRD) Kota Kupang dari Fraksi Demokrat, meminta kepada pemerintah agar bisa mendorong sekolah penerima bantuan Beasiswa Miskin (BSM) agar bisa diproses secara cepat. Permintaan disampaikan karena masih banyak kepala sekolah yang tidak mau membuat surat keterangan siswa sebagai syarat agar siswa tersebut dapat menerima dana tersebut.

“Dana BSM belum semuanya cair karena masih banyak kepala sekolah yang menolak mengeluarkan surat keterangan siswa guna pencairan dana beasiswa tersebut,” kata Ardi, Jumat (06 September 2013).

Menurut Ardy, soal penyaluran dana   BSM ini ada larangan dari para Kepala Bidang, Pendidikan Dasar  dan Pendidikan Menegah Dinas PPO Kota Kupang, yang melarang kepala sekolah agar tidak boleh mengeluarkan surat keterangan siswa  penerima bantaun disekolah tersebut. maka itu pihaknya akan mempertanyakan hal ini pada sidang, karena bantuan dari kementerian pendidikan nasional yang diperjuangkan oleh Komisi X DPR  dalam rangka membantu para siswa  di NTT.

“Bantuan BSM ini dari Menteri pendiidkan nasional yang diperjuangkan oleh komisi 10 yang kebeutulan didalamnya ada anggota DPR RI dari dapail NTT yakni Jefry Riwu Kore, makanya ini harus di bisa ditanggapai oleh pemerintah,” katanya.

Terpisah, Kepala Bidang SD dan SMP Dinas PPO Kota Kupang, Okto Naitboho  mengaku, dana BSM yang saat ini  sementara berjalan ini proses tidak melibatkan dinas sehingga dinas tidak mau mengambil resiko dengan menyuruh kepala sekolah mengeluarkan surat keterngan untuk siswa.

“Berkaitan dengan dana bantuan yang tidak melibatkan dinas, kami perlu berhati-hati,karena dinas harus bekerja sesuai dengan norma dan regualasi yang jelas sehingga nantinya dalam pertanggungjawabanya juga sesuai dengan aturan,” kata Okto. (kinyo)

Baca Juga :  Pilkada Kabupaten Kupang: Ataupah-Kase Siap Bangun Koperasi di 177 Desa

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button