Home / DPRD Kota Kupang / DPRD Minta Dinas PU Konsisten dengan Usulan Pembangunan

DPRD Minta Dinas PU Konsisten dengan Usulan Pembangunan

Bagikan Halaman ini

Share Button

5

 

moral-politik.com. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang minta agar Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kupang melalui Bidang Bina Marga agar tetap konsisten dalam pelaksanaan pekerjaan fisik jalan lingkungan maupun saluran yang diusulkan  dalam program  rencana kegiatan. Pasalnya, banyak jalan yang sudah diusulkan dan ditetapkan melalui rencana anggaran pekerjaan secara bersama, namun Dinas PU kadang memindahkan tanpa ada sepengetahuan dewan.

“Saya berharap agar semua usulan pekerjaan jalan atau saluran yang sudah ditetapkan melalui rencana kegiatan dan anggaran pekerjaan agar dapat dilaksanakan, dan jangan dipindahkan oleh dinas dengan  sesuka hati, tanpa berkoordinasi dengan dewan seperti yang sudah pernah terjadi sebelumnya,” kata anggota DPRD dari Komisi B, Pieter Herewila kepada moral-politik.com di Kantor DPRD Kota Kupang, Senin (16/9/2013).

Pieter mengaku,  hal pemindahan tanpa koordinasi oleh instansi teknis sudah pernah terjadi, maka itu selaku dewan perlu mengingatkan agar tidak boleh terulang lagi, karena ini akan menimbulkan masalah dan membuat masyarakat kecewa nantinya.

“Sebagai mitra komisi B tentunya perlu mengingatkan, maka itu usulan saluran  yang diminta masyarakat di RT 7  dan jalan di RT 9 Kelurahan Merdeka yang sudah masuk dalam rencana kegiatan harus bisa dikerjakan,” katanya

Selain itu, lanjut Pieter, semua pekerjaan dijalankan, yang sudah dikerjakan harus bisa diikuti dengan melakukan monitoring di lapangan terhadap setiap kegiatan fisik yang sedang dijalankan, sehingga dapat diketahui kualitas pekerjaan yang dilakukan rekanan.

“Ini adalah tugas dan tanggungjawab dari SKPD tersebut untuk monitoring fisik pekerjaan baik dalam kota maupun jalan dalam lingkungan,” pintanya. (Nyongky)

Baca Juga :  Warga Oesapa Barat resah dengan keberadaan PT. Bumi Flores

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button