Home / Populer / DPRD NTT Desak Pemprov Selamatkan Wilfrida Soik

DPRD NTT Desak Pemprov Selamatkan Wilfrida Soik

Bagikan Halaman ini

Share Button

9

 

 

moral-politik.com. Kota Kupang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) NTT mendesak Pemerintah Provinsi menggunakan  segala cara agar  dapat menyelamatkan Tenaga Kerja Wanita Asal Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara  Timur  (NTT) Wilfrida Soik yang terancam dihukum gantung oleh pemerintah Malaysia.

“Kami minta pemprov NTT supaya segera menggunakan cara apapun untuk selamatkan Wilfrida Soik,” kata Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kristo Blasin saat ditemui moral-politik.com di Aula Kantor DPRD NTT seusai mengikuti sidang Badan Anggaran, Selasa (24/9).

Blasin meminta agar,seluruh pakar hukum di Indonesia harus bersatu dan membebaskan Wilfrida Soik yang merupakan anak bangsa.

Menurutnya, jika dilihat dari kronologis kasus maka TKI asal Kabupaten Belu ini tidak pantas mendapat hukuman mati. Pasalnya, pembunuhan yang dilakukan oleh Wilfrida bukan sudah direncanakan tapi  hanya semata-mata untuk  membela diri.

“Pembelaan harus dilakukan oleh pakar hukum karena ini bukan hanya karena Wilfrida anak bangsa, akan tetapi atas dasar kebenaran,” jelasnya.

Dia mengakui  kalau saat ini masih banyak perusahaan tenaga kerja ilegal sehingga jika para  tenaga kerja  diperhadapkan dengan masalah hukum akan sulit dipertanggungjawabkan. Untuk itu, lanjut dia, Pemprov NTT harus segera melakukan penertiban terhadap perusahaan tenaga kerja yang beroperasi tanpa ijin.

“Pemprov NTT harus tertibkan perusahaan ilegal yang ada di NTT!” tegasnya. (Ikzan)

Baca Juga :  Demonstrasi Tolak Ahok Rusuh, Belasan Polisi Terluka

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button