Home / Sport / Dua Unit Rumah Dibongkar Paksa Pol PP Kota Kupang

Dua Unit Rumah Dibongkar Paksa Pol PP Kota Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button

Thomas Dagang (1)2

moral-politik.com. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kupang akhirnya membongkar paksa dua unit rumah yang terletak di Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang. Kedua rumah itu dibongkar karena dibangun di atas lahan daerah milik jalan.

Kasat Pol PP Kota Kupang, Thomas Dagang, yang ditemui di lokasi pembongkaran di Kelurahan Oesapa Barat, Kamis (5/9/2013), kepada moral-politik.com mengatakan, dua rumah ini dibongkar karena selain dibangun di atas jalan,  juga tidak memiliki sertifikat tanah.

“Tanah ini milik negara karena merupakan damija,” katanya.

Dagang  menambahkan, kepada pemilik rumah, sudah diberikan peringatan sebanyak tiga kali untuk membongkar rumah. Selain itu  sudah dilakukan pendekatan baik dari pihak kelurahan maupun dari Kecamatan Kelapa Lima tetapi tidak digubris, sehingga Pol PP melakukan pembongkaran.

“Dua rumah ini milik Sutikni dan Markus Hoinbala,” katanya.

Menurutnya, tahapan sebelum pembongkaran sudah dilakukan tetapi tidak diindahkan sehingga Pol PP melakukan penertiban demi menegakkan Perda. Mengenai pembongkaran bangunan di Kota Kupang, sudah beberapa kali dilakukan pembongkaran terhadap bangunan yang melanggar Perda.

“Wilayah Kota Kupang ini cukup luas sehingga kita tidak bisal melakukan penertiban sekaligus tetapi harus bertahap. Anggota Pol PP Kota Kupang jumlanya terbatas dan sarana juga terbatas. Untuk bongkar bangunan ini saja, kita sewa kendaraan untuk angkat bahan bangunan yang telah dibongkar,” katanya.

Dagang  menegaskan bahwa tugas Pol PP cukup banyak.

“Tugas kita ini sangat banyak sehingga tidak bisa dilakukan sekaligus semuanya. Kita lari ke sini, lari ke sana. Mulai dari bongkar bangunan, tertibkan kandang babi, ternak yang berkeliaran, minyak tanah, serobot tanah dan masih banyak lagi yang harus kami lakukan sehingga tugas penertiban Perda juga dilakukan secara bertahap,” paparnya. (richo)

Baca Juga :  TNI-AU Hanya Pengamanan Aset-aset Bandara

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button