Home / DPRD Kota Kupang / Dualisme Kepengurusan, PAW 2 Anggota DPRD Ditunda

Dualisme Kepengurusan, PAW 2 Anggota DPRD Ditunda

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

 

moral-politik.com. Agenda Rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Kupang yang sedianya mengagendakan rapat untuk membahas penetapan jadwal PAW bagi 5 anggota DPRD Kota Kupang, terpaksa hanya menjadwalkan PAW bagi tiga anggota DPRD dari 5 anggota DPR Kota yang telah mengajukan pengunduruan diri dan telah disetujui Mendagri dan Gubernur NTT.

Penetapan hanya untuk tiga orang anggota DPRD, setelah untuk PAW dua anggota DPRD asal Partai Persatuan Rakyat Nasional (PPRN), Danile Bifel dan Jhon Isliko di-pending untuk sementara, karena ada dualisme dalam pengurusan Partai itu, sehingga dalam rapat Banmus tersebut tidak bisa disepakati PAW bagi anggota asal PPRN.

Demikian diungkapkan ketua DPR Kota Kupang, Tallend Mark Daud dalam Rapat Badan Musyawarah yang membahas penetapan PAW bagi anggota DPRD Kota Kupang yang berlangsung di ruang sidang DPR Kota Kupang, Selasa (17/09).

Tallend mengatakan, rapat Banmus sebenarnya untuk menetapkan jadwal PAW bagi 5 Anggota DPRD. Namun karena terjadi dualisme dalam pengurusan partai itu, dirinya tidak berani mengambil keputusan untuk menyertakan kedua anggota DPRD itu dalam agenda PAW yang dijadwalkan pada 20 September 2013, pekan ini. Akibatnya, kelanjutan dari proses kedua anggota itu masih menunggu koordinasi dengan pemerintah demi urusan  selanjutnya.

Ia mengatakan, proses PAW kedua anggota akan tetap berlanjut sambil menunggu koordinasi pemerintah dengan kementerian terkait  soal kepengurusan yang sah dari partai tersebut, dan jika dari hasil koordinasi telah mendapat titik terang maka PAW kedua anggota tersebut bisa dilanjutkan, karena SK Gubernur yang menyetujui PAW sudah masuk ke Sekertariat DPRD Kota Kupang dan tinggal menunggu eksekusi. (Nyongky)

Baca Juga :  Pemkot Kupang Inovatif Tangani Sampah

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button