Home / Sport / Dubes Vatikan Ikut Perarakan Bersama Umat Keuskupan Atambua

Dubes Vatikan Ikut Perarakan Bersama Umat Keuskupan Atambua

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20130914-00383

moral-politik.com. Umat Keuskupan Atambua, sore tadi, Sabtu (14/09/2013) tepat pukul 18.00 Wita sehabis Salve Agung di Gereja Katedral langsung berarak ke Nenuk untuk melakukan Pawai Obor dan Salib Misi, dari biara SVD Nenuk menuju ke Gereja Katedral Atambua.

Pater Provinsial SVD Timor, Simon Bata Ona, SVD yang melepas peserta perarakan mengatakan, kita sebagai generasi penerus bagi umat Allah untuk mendukung SVD ke kebenaran hidup yang baik dalam salib menantang salib hidup yang berat. Namun dari itu, kita tidak boleh berbangga dengan semua ini tapi perlu diresapi ke dalam hati.

IMG-20130914-00393

Dapat diketahui, Salib Misi yang cukup besar dan berat itu dipikul oleh 4 Frater SVD dan Salib itu dihiasi dengan kain adat. Selama perarakan dan pawai, umat mendaraskan doa rosario sebagai silih atas dosa dosanya.

IMG-20130914-00384

Dubes Vatikan bersama rombongan dari Jakarta dan Timor Leste mengikuti perarakan dan pawai tersebut dengan penuh kusuk. Di sisi kiri kanan, THS-THM dan OMK tetap mengawal perarakan. Juga dari Polres Belu dan Kodim Belu pun terlibat melakukan pengawasan.

IMG-20130914-00385

Perarakan itu menyinggahi 4 stasi yakni Motabuik, Depan Kejaksaan Negeri Atambua, Cabang Apodeti, Depan toko Merlin dan terakhir menuju gereja untuk ditahtakan.

Terlihat selama perarakan dan pawai, umat yang tidak mengikutinya memasangkan salib Yesus dan patung Bunda Maria di pinggir jalan yang diletakkan di atas meja kecil dan dipasangi lilin. (Felix)

Baca Juga :  Fraksi PDIP Masih Menyimpan Kegundahan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button