Home / Traditional Dress / Dubes Vatikan Kritik Umat Pentingkan Harta, Biarkan Keluarga Hancur

Dubes Vatikan Kritik Umat Pentingkan Harta, Biarkan Keluarga Hancur

Bagikan Halaman ini

Share Button

Pasangan Suami Isteri Ucap Janji Nikah

 

 

moral-politik.com. Dubes Vatikan untuk Indonesia Mgr. Antonio Guido Fillipazi mengkritik Keluarga Katolik dan Orang Muda Katolik di Keuskupan Atambua, yang akhir-akhir ini lebih mementingkan harta duniawi dan tidak memperhatikan rumah tangganya, sehingga citra diri keluarga Katolik dan OMK di Keuskupan Atambua semakin hari semakin rusak.

“Saya ingatkan semua keluarga katolik dan OMK di sini agar tidak boleh mementingkan harta duniawi dan lalu membiarkan rumah tangganya hancur!” kritiknya dalam homilinya pada Misa Keluarga Katolik dan OMK di Gereja Katedral Atambua, Minggu pagi (15/9/2013) di hadapan ribuan mata umat yang khusuk mengikuti misa tersebut.

Ia menambahkan, OMK di sini pun saya harapkan yang sama, harus bisa belajar dari kisah anak yang hilang agar citra OMK dan keluarga katolik tidak semakin rusak, melainkan dapat diperbaiki hari ke hari.

Selesai homilinya, dilanjutkan dengan janji nikah suami isteri di hadapan Dubes, disaksikan ribuan mata telanjang di atas altar gereja, dimana pasangan suami isteri berdiri berhadapan dengan memegang lilin yang bernyala sambil mengucapkan janji nikahnya. Kemudian Dubes Fillipazi memerciki semua umat dengan air suci yang telah diberkatinya. Paduan suara, keamanan gerejani dan dari TNI serta Polres Belu mendampinginya. (Felix)

Baca Juga :  Banyak Domba Kurban ke Singapura Mati Kepanasan di Pesawat

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button