Home / DPRD Kota Kupang / Fraksi Gerindra Kritik Meningkatnya Tenaga Honor Tanpa Job Jelas

Fraksi Gerindra Kritik Meningkatnya Tenaga Honor Tanpa Job Jelas

Bagikan Halaman ini

Share Button

33

 

 

moral-politik.com. Kota Kupang – Fraksi Gerindra DPRD Kota Kupang mengkritisi Pemerintah Kota Kupang terkait tingginya belanja pegawai menyebabkan banyaknya penerimaan tenaga honor yang  tidak terkontrol dan akan diangkat menjadi pegawai negeri sipil.

“Saat ini banyak sekali tenaga honor yang ada di kota ini. Fenomena wajah-wajah baru di SKPD-SKPD memunculkan pertanyaan siapa mereka? Dari mana? Mau kerja apa? Bahkan kehadiran mereka yang begitu banyak sering mengakibatkan tumpukan orang di SKPD tanpa ada job description yang jelas,” kata , di Kupang, Sabtu (21/09).

Menurutnya, manajemen penerimaan tenaga honor di Kota Kupang masih belum jelas menyangkut kebutuhannya apa, sistim rekrutmen, pengontrolan, dan evaluasi kinerja.

Atas dasar itu, Fraksi Gerindra meminta pemerintah agar dalam penerimaan pegawai honor harus mengedenpankan aspek kebutuhan akan pegawai agar tidak lagi terjadi penumpukan dan pemborosan keuangan  daeran, yang menyebabkan terhambatnya pembangunan karena banyaknya pembiayaan yang seharusnya tidak perlu dilakukan. (Nyongky)

Baca Juga :  Dewan Kota segera bahas permintaan masyarakat soal pos polisi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button